Sukses

10 Atlet Indonesia Terpopuler di Twitter, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak di perkenalkan pada tahun 2006, Twitter sebagai platform live dan real-time banyak mencatat kejadian penting di tiap tahunnya. Berbagai kejadian penting terjadi di bidang olahraga melalui cuitan-cuitan dari para pengguna.

Melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (4/12/2016), di jejaring sosial besutan Jack Dorsey itu, masyarakat Indonesia rupanya membicarakan beragam topik olahraga sekaligus menemukan informasi mengenai pertandingan yang mereka sukai.

Terlihat, antusiasme pengguna Twitter lebih tinggi saat pertandingan berlangsung dalam kurun waktu tertentu, misalnya saja pertandingan sepak bola Olimpiade #Rio2016.

Tak cuma itu, saat pertandingan #AFFSuzukiCup 2016, masyarakat Indonesia terlihat antusias mendukung Timnas Indonesia yang berhasil maju ke babak semifinal, sejajar dengan Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

Disebutkan oleh Twitter Indonesia, sejak pertandingan pertama hingga laga pertama semifinal melawan Timnas Vietnam, tagar #TimnasDay dan #TimnasIndonesia telah membanjiri linimasa Twitter.

Masyarakat Indonesia pun tampak bersatu di Twitter untuk memberikan dukungannya kepada timnas. Terbukti, sejak hari pertama #AFFSuzukiCup 2016 berlangsung, ada 440 ribu tweet terkait dengan Timnas Indonesia yakni sejak 25 November hingga 4 Desember 2016.

10 Atlet Indonesia Paling Terkenal di Jagat Twitter
Meski tren menunjukkan bahwa pertandingan skala regional atau dunia lebih menarik bagi masyarakat, atlet Indonesia masih tetap populer di kalangan pengguna Twitter.

Inilah 10 atlet Indonesia yang paling populer di Twitter sepanjang tahun 2016.
1. Rio Haryanto (@RHaryantoracing)
2. Liliyana Natsir (@LN_909)
3. Tontowi Ahmad (@tontowiahmad)
4. Boaz Solossa (@Boaz86Salossa)
5. Evan Dimas (@evan_dd)
6. Irfan Bachdim (@irfanbachdim10)
7. Andik Vermansyah (@andik_vermansah
8. Hendra Setiawan (@hendra_HS)
9. Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi)
10. Kurnia Meiga Hermansyah (@EgaHermansyah)

Berikut adalah bentuk dukungan masyarakat Indonesia kepada atlet kebanggaan Tanah Air.

 (Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Ulasan Singkat Antarmuka MIUI 9 Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Umrah, Seleb Ini Pakai Busana Anniesa Hasibuan