Sukses

6 Simbol 'Asing' di iPhone Berikut dengan Penjelasannya

iPhone memiliki sejumlah simbol yang jarang dilihat penggunanya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, sistem operasi iOS yang ada di iPhone memiliki sejumlah simbol rahasia yang akan muncul pada saat tertentu?

Ya, Apple memang merancang simbol-simbol itu untuk keperluan pengaktifan fitur yang jarang digunakan. Simbol ini akan muncul di atas layar iPhone jika pengguna mengaktifkan fitur yang diinginkan.

Lalu, apa saja simbol-simbol rahasia tersebut? Mengutip informasi Business Insider, Senin (6/12/2016), berikut ulasannya.

1. TTY: Teletype

Simbol ini akan muncul ketika pengguna mengaktifkan fitur "TTY", sebuah layanan yang membantu pengguna tunarungu atau pun mengalami kesulitan pendengaran ketika menggunakan fitur telepon di iPhone.

Teletype juga digunakan sebagai perangkat yang mampu melakukan transkripsi pembicaraan dalam bentuk teks dan membuat penggunanya dapat membalas dengan keyboard.

2. VPN (Virtual Private Network)

Simbol ini akan muncul ketika pengguna iPhone mengaktifkan fitur VPN, yaitu fitur yang mampu mengamankan dan memberikan enkripsi pada koneksi internet--khususnya di lingkungan perkantoran.

Dengan begitu, pengguna bisa mengakses internet dengan aman tanpa adanya ancaman siber.

3. Orientasi Layar

Simbol tersebut akan muncul saat pengguna mengaktifkan fitur orientasi layar iPhone, baik dalam keadaan portrait mau pun landscape.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nightshift, Do Not Disturb, Personal Hotspot

4. Nightshift

Simbol Nightshift berupa logo matahari yang bercampur dengan bulan. Simbol tersebut berfungsi untuk mengaktifkan pendaran cahaya kekuningan saat malam hari, tujuannya untuk membuat mata pengguna iPhone nyaman sebelum akhirnya bisa tidur.

5. Do Not Disturb

Fitur Do Not Disturb bertujuan untuk memblokir notifikasi yang muncul di layar iPhone. Simbolnya berupa bulan sabit yang muncul di sisi atas kanan layar iPhone.

6. Personal Hotspot

Simbol ini akan muncul di layar MacBook ketika pengguna mengaktifkan fitur Personal Hotspot di iPhone.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini