Sukses

3 Cara Menutup Seluruh Tab Safari dan Chrome di iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kita sedang berselancar di dunia maya, terkadang kita sering tak sadar telah membuka banyak jendela tab peramban (browser). 

Sebetulnya, tak masalah jika kamu memang sengaja membiarkannya demikian. Mungkin saja, kamu malas mengecek History untuk membuka kembali tab yang kamu akses sebelumnya.

Repotnya, jika banyak tab yang terbuka, kamu harus menutupnya satu-persatu. Lagipula, menutup tab yang tidak perlu dapat mengurangi memori RAM yang terpakai. 

Bagi pengguna iPhone, tiga (3) cara ini dapat kamu ikuti untuk menutup seluruh tab di browser Safari dan Chrome, sebagaimana dilansir dari CNET, Selasa (6/12/2016) berikut ini:

1. Safari

Opsi untuk menutup tab di browser Safari memang agak tersembunyi. Kamu dapat mengklik tombol jendela tab di kanan bawah untuk menampilkan deretan tab yang terbuka. 

Klik dan tahan tombol "Done" hingga muncul jendela opsi "New Tab" dan "Close X Tabs" (X mengacu pada jumlah tab yang ingin ditutup). Lalu,klik opsi terakhir.

 Browser Chrome di iPhone. (Liputan6.com/Corry Anestia)

1 dari 2 halaman

Chrome dan Google Search

2. Chrome

Di browser Chrome, caranya sedikit lebih dari Safari. Pertama, klik tombol tab in pojok kanan atas untuk menampilkan jumlah tab yang terbuka. Setelahnya, klik salah satu tab dan klik menu dengan ikon triple dot di pojok kanan atas. Pilih "Close All Tabs". 

3. Google Search

Untuk tab di aplikasi Google Search, klik tombol jendela tab untuk membuka deretan tab terbuka. Aplikasi Google Search tak akan menampilkan opsi "Close All Tabs" sampai kamu men-swipe untuk menyingkirkan salah satu tab terbuka tersebut. 

Setelah kamu swipe, tombol "Clear All Buttons" akan muncul di pojok kanan atas. 

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
8 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S8, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Microsoft Paint Segera Tutup Usia