Sukses

Jangan Panik, Begini Cara Mengisi Daya Baterai dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Menggenggam ponsel atau smartphone kini menjadi sesuatu yang sulit dipisahkan bahkan orang lebih rela ketinggalan dompetnya daripada harus ketinggalan ponselnya. Tidak hanya itu ponsel lowbat pun membuat mati gaya dan rasanya ada yang hilang jika smartphone kita mulai lowbat dan akan off.

Tetap tenang dan tak perlu cemas karena Anda selalu punya senjata ampuhnya ialah powerbank. Powerbank memang memilliki kelebihan bisa melakukan charge baterai dimanapun dan kapanpun pada saat Anda tidak menemukan adanya aliran listrik, hanya dengan mengandalkan charge menggunakan powerbank lah smartphone Anda akan tetap bisa on.

Namun, tahukah Anda jika pemakaian powerbank yang terlalu sering dapat menimbulkan berbagai masalah. Mengapa? Karena jika smartphone Anda sering dicharge menggunakan powerbank itu akan terkena dampak seperti, baterai bocor yang bisa membuat smartphone Anda cepat rusak, baterai smartphone cepat panas saat dicharge, bisa merusak kartu SIM, dan paling fatalnya bisa saja smartphone Anda menjadi meledak atau terbakar.

Tidak ingin kan smartphone Anda menjadi cepat rusak lantaran cara pengisian baterai yang Anda lakukan kurang tepat, nah, lalu bagaimana caranya agar bisa mengisi daya baterai dengan cepat disaat lowbat?

Jangan panik, begini cara mengisi daya baterai dengan cepat:

1. Tidak Menggunakan Ponsel
Anda harus membiasakan untuk tidak menggunakan ponsel saat baterai smartphone Anda dicharge. Sebaiknya juga biasakan mencharge baterai saat ponsel dalam keadaan mati. Jika Anda tetap mengaktifkan atau sambil digunakan ini bisa berakibat pengisian ulang daya baterai bisa menjadi lebih lama dan smartphone bisa menjadi lebih panas.

2. Pakailah Chargeran Asli
Saat chargeran asli mulai rusak atau mengalami kendala, tidak menutup kemungkinan Anda akan menggunakan charger yang ada dulu atau malah membeli terlebih dahulu charger yang tidak asli supaya tetap bisa mencharge dan berhemat pengeluaran. Ayo dipikir lagi lebih baik keluar uang untuk beli charger asli smartphone tetap aman atau keluar uang untuk membeli smartphone yang baru?

3. Gunakan Fitur Turbo Charging
Anda tidak suka menunggu lama saat mencharge? itu pertanda Anda memang membutuhkan smartphone yang memiliki fitur yang mampu mengisi ulang daya baterai dengan cepat. Alangkah baiknya, Anda memilih smartphone dengan fitur turbo charging agar baterai smartphone Anda bisa lebih awet dan tetap bisa memakai smartphone Anda tanpa harus menunggu lama.

Powered By:

Polytron Prime 7S

Artikel Selanjutnya
Bikin Mudik Makin Asyik dengan 5 Aplikasi Ini
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go