Sukses

5 Alasan Google Pixel Lebih Baik Ketimbang iPhone 7

Liputan6.com, California - Google Pixel, hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang tak main-main. Bahkan, kehadirannya disebut-sebut mampu menyaingi pesaingnya, yang tak lain adalah iPhone 7. Kedua smartphone tersebut memang dirilis dalam jangka waktu yang tak jauh berbeda.

Baik iPhone 7 dan Pixel sendiri hadir dalam dua versi, yang satunya muncul dalam ukuran reguler, dan yang satu lagi hadir dalam ukuran lebih besar. Apple menamai iPhone 7 dan 7 Plus, sedangkan Google, Pixel dan Pixel XL.

Sekadar informasi, Pixel hadir dengan layar 5 inci dan mengusung baterai berkapasitas 2.770mAh, sedangkan Pixel XL memiliki layar QHD seluas 5,5 inci dengan baterai 3450mAh.

Tak lupa, Google juga membenamkan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya pada smartphone ini. Dalam peluncurannya disebutkan bahwa 15 menit pengisian daya, ponsel bisa digunakan hingga 7 jam.

Guna menunjang performanya, duo Pixel ini ditenagai chipset Snapdragon 821. Sementara, memori internalnya hadir dalam dua versi yakni 32GB dan 128GB.

Untuk kemampuan fotografi, kedua smartphone tersebut ditopang kamera 12,3MP disertai dengan 1,55 micro sensing pixel. Disebutkan pula, kamera Pixel memiliki banyak fitur menarik seperti aperture f2.0 dan skor 89 dari institusi penguji kualitas sensor kamera digital, DXOMark.

Dari semua penjabaran spesifikasi yang disebutkan di atas, apakah memang Pixel dan Pixel XL layak disebut lebih baik ketimbang iPhone 7 dan 7 Plus?

Mengutip laman Business Insider, Senin (6/12/2016), Pixel memiliki kelebihan ketimbang iPhone 7. Ada 5 alasan yang membuatnya lebih baik daripada smartphone besutan Apple itu. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Pixel Lebih Ringan

iPhone 7 Plus memiliki bobot 192 gram, sementara Pixel XL hanya seberat 186 gram. Perbedaan ini jelas membuat Pixel lebih enak digenggam dan tidak menganggu pengalaman pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fast Charging

2. Layar Pixel Lebih Memikat

Jika kamu lihat pada gambar di atas, kedua smartphone ini sebetulnya memiliki layar dengan kualitas yang setara. Namun, gamut warna iPhone disebutkan tidak setajam Pixel.

Terlebih, iPhone belum mengusung panel layar OLED, sedangkan Pixel sudah mengadopsi panel layar AMOLED dan membuat resolusinya tajam dengan pikselasi 1440p.

3. Fast Charging

Pengguna iPhone mungkin sudah merasa puas dengan durasi pengisian baterainya yang cukup cepat. Namun pada Google Pixel, mengisi baterai bukan lagi jadi perkara.

Berkat fitur Fast Charging yang hadir lewat port USB-C, smartphone ini bisa diisi penuh hanya dalam waktu kurang dari dua jam. Sementara baterai iPhone baru terisi 72 persen dalam waktu yang sama.

3 dari 3 halaman

Daya Tahan Baterai dan Transisi Animasi

4. Daya Tahan Baterai yang Andal

Meski iPhone memiliki fitur Low Power Mode--fitur yang dapat membuat daya tahan baterai iPhone menjadi hemat--itu diklaim sebagian besar pengguna masih belum berfungsi sebagaimana yang mereka harapkan.

Namun, fitur penghemat baterai Pixel yaitu Doze, bisa berperan efektif. Menggunakan aplikasi dalam waktu bersamaan, seperti browsing, video dan music streaming pun ketika menggunakan Doze tak jadi masalah.

5. Pixel Lebih Gesit

Meski keduanya memiliki performa super, Pixel juga diklaim lebih gesit dalam menampilkan transisi animasi dari menu ke dalam opsi. Kamu bisa lihat perbandingan animasi keduanya pada gambar di bawah ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini