Sukses

Apple Siap Garap Peta Digital Berbasis Drone

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah membentuk tim khusus untuk mengembangkan Maps berbasis drone. Dengan memanfaatkan drone, informasi trafik dan pemetaan wilayah dapat diambil dan diperbarui.

Seperti dikutip Tech Times dari Bloomberg, Selasa (6/12/2016), drone ini dinilai dapat membantu monitoring lebih cepat dan memberikan informasi trafik yang lebih akurat. 

Saat ini Apple masih menggunakkan armada mobil yang tersebar di jalanan untuk mengumpulkan data pemetaan. Dengan drone, pengumpulan data diperluas hingga ke angkasa. 

Nantinya, data yang dikumpulkan akan dikirim ke tim Apple dan kemudian akan digarap kembali untuk memperbarui aplikasi ke level yang lebih akurat.

Sejauh ini, menurut laporan Bloomberg, Apple telah menarik divisi Prime Air Amazon untuk menggarap proyek tersebut.

Yang menjadi pertanyaan, apakah mereka membutuhkan kamera patroli melintas di angkasa di seluruh wilayah? Tentunya Apple wajib tunduk pada regulasi Federal Aviation Administration tentang penggunaan drone komersial.

Bloomberg juga menyebutkan Apple tengah mengembangkan fitur baru Maps untuk keperluan indoor dan navigasi di dalam mobil. Salah satunya untuk menampilkan trafik di area-area seperti bandara dan museum.

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
Garap Kacamata Pintar, BlackBerry Gaet Vuzix
Artikel Selanjutnya
Google Assistant Segera Sambangi Chrome