Sukses

Samsung Galaxy A 2017 Bakal Kebagian Desain Layar Lengkung?

Samsung dikabarkan berencana mengusung desain layar lengkung pada seri Galaxy A

Liputan6.com, Suwon - Beberapa waktu lalu, Samsung sempat menuturkan desain layar lengkung akan menjadi identitas baru dari seri smartphone kelas premium perusahaan tersebut. Namun kabarnya desain tersebut juga akan diaplikasikan pada seri smartphone kelas menengah atau Galaxy A.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/12/2016), laporan terbaru menuturkan Galaxy A seri terbaru yang rilis tahun depan bakal memiliki desain smartphone berlayar lengkung seperti Galaxy S7 Edge. Namun belum dapat dipastikan waktu peluncuran smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Langkah ini, menurut sebagian pihak, merupakan strategi Samsung untuk berkompetisi dengan perusahaan lain, terutama asal Tiongkok. Jadi, melalui desain layar lengkung yang diusung, seri smartphone kelas menengah Samsung memiliki nilai tambah ketimbang smartphone lain.

Di samping itu, lini seri Galaxy A sebenarnya memiliki jangkauan produk yang terbilang cukup luas. Karenanya, belum dapat dipastikan apakah desain layar lengkung ini bakal digunakan pada Galaxy A3 yang notabene versi paling standar dari lini Galaxy A.

Perlu diketahui, laporan ini masih sebatas rumor. Samsung sendiri dalam beberapa kesempatan tak pernah menyinggung mengenai penggunaan layar lengkung untuk Galaxy A. Untuk itu, masih perlu menunggu pengumuman resmi Samsung mengenai smartphone yang dilaporkan akan rilis pada 2017.

Sebagai informasi, identitas baru dari smartphone premium Samsung yang mengusung desain layar lengkung memang sempat diutarakan oleh Presiden Samsung DJ Koh. Ketika itu, ia mengatakan tengah mempertimbangkan layar edge (lengkung) menjadi identitas jajaran smartphone Galaxy S anyar.

Langkah Samsung meluncurkan dua model smartphone andalan memang sudah dilakukan sejak 2015. Ketika itu, Galaxy S6 menjadi model pertama yang hadir dengan dua pilihan versi layar.

Pola itu juga diikuti oleh kehadiran Galaxy S7 yang memiliki dua versi, yakni Galaxy S7 reguler dan Galaxy S7 Edge. Kedua ponsel tersebut masih menjadi ponsel andalan Samsung untuk tahun ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini