Sukses

Ini Momen Terbanyak Dicuit Pengguna Twitter Indonesia Selama 2016

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna jejaring sosial microblogging Twitter di Indonesia termasuk yang paling aktif mencuit. Bahkan, seringkali cuitan orang Indonesia jadi trending topic di seluruh dunia.

Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong mengatakan jumlah tweet di Indonesia per tahunnya adalah 4,1 miliar cuitan dengan 77 persen pengguna aktif.

Kebanyakan dari pengguna ini menggunakan tagar atau hashtag untuk memberitahukan apa yang sedang terjadi di dunia maupun di Indonesia.

"Jika secara global ada #ThatHappen, Indonesia secara khusus menggunakan tagar #RameDiTwitter yang menjadi penanda, mengenai apa saja yang terjadi di Twitter selama Januari hingga Desember 2016," tutur Roy di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Saking ramainya, Twitter Indonesia mengumumkan momen dan tagar (hashtag) yang paling banyak dibicarakan oleh penggunanya di Indonesia.

Lantas apa sajakah momen yang banyak dibicarakan oleh netizen di Indonesia?

1. Ramadan
2. Owi dan Butet Menang Emas
3. RI 71
4. Aksi Teorisme di Sarinah Jakarta
5. Euro 2016
6. GMT 2016
7. Love BTS
8. Timnas Indonesia
9. Bom di Madinah
10. Pertandingan Persib

Selanjutnya, Roy juga mengumumkan tagar yang paling banyak dicuitkan pengguna Twitter di Indonesia sepanjang tahun 2016, yakni:

1. #RI 71
2. #KamiTidakTakut
3. #PrayForJakarta
4. #EURO2016
5. #LoveBTS
6. #wowfakta
7. #Rio2016
8. #PersibDay
9. #JumatBerkah
10. #EXO

Tak hanya itu, Twitter Indonesia juga mengumumkan sebuah tweet yang dianggap paling banyak direspon.

"Tweet yang menjadi Golden Tweet adalah cuitan Pak Jokowi yang memberi ucapan selamat atas diraihnya medali emas di Olimpiade Rio 2016," ujar Roy.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Eksis, Istri Barack Obama Ikut Aktif di Snapchat
Artikel Selanjutnya
Top 3: Waspadai Hacker yang Curi Data via WiFi Router Paling Hits