Sukses

Hacker Sebar Foto Seksi Bintang Cantik Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun lalu hacker membobol sejumlah akun artis terkenal seperti Jennifer Lawrence, Kate Upton, dan bintang-bintang Hollywood lainnya. 

Pembobolan ini menjadi salah satu kasus paling mengemparkan sepanjang masa. Diketahui, hacker bernama Alonzo Knowles mencuri dan berniat menjual ratusan foto dan video 'panas' artis-artis ternama itu. Atas aksinya, ia diganjar masa hukuman penjara selama lima tahun.

Pun demikian, hukuman penjara yang diberikan kepadanya tampak tak membuat hacker lain ciut nyali. Beberapa di antaranya seperti Knowles, didorong keinginan untuk meraup untung dengan menjual foto atau video yang didapat; beberapa lainnya melakukan ini hanya ingin unjuk gigi.

Mengutip informasi dari laman iTechSpot, Senin (19/12/2016), salah satu bintang cantik di serial Game of Thrones, Maisie Williams menjadi korban pembobolan. Sejumlah foto pribadi aktris muda yang memerankan Arya Stark di serial televisi itu dan beberapa temannya, bocor ke dunia maya setelah akun Facebook pribadi miliknya dibobol.

Di foto tersebut, Williams tampil topless dengan punggung menghadap ke arah kamera. Terkonfirmasi, foto itu memang benar Williams dan tidak direkayasa.

Sekadar informasi, sejumlah akun Twitter selebritas dan musisi seperti Katy Perry, Drake, Channing Tatum dan lainnya pun pernah dikabarkan jadi korban pembobolan yang dilakukan oleh tim hacker yang menamakan diri OurMine. Tak hanya selebritas, para petinggi teknologi seperti Mark Zuckerberg (Facebook), Sundar Pichai (Google), Daneil Elk (Spotify), bahkan CEO Twitter Jack Dorsey pun jadi korban.

(Ysl/Why)