Sukses

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik di Android

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) Android memperbolehkan penggunanya untuk merekam layar dalam bentuk video.

Tujuannya adalah untuk kepentingan perekaman bermain gim mobile, video tutorial hingga keperluan developer untuk melakukan showcase aplikasi.

Sayangnya, fitur tersebut tidak hadir langsung pada opsi bawaan OS Android. Untuk bisa merekam apa yang kamu lakukan pada smartphone Android-mu, kamu harus mengunduh aplikasi khusus perekam layar Android.

Ada banyak aplikasi screen recording yang bisa diunduh di Google Play Store. Hanya saja, kualitasnya beragam dan kebanyakan dipenuhi iklan pop-up yang menganggu.

Lalu, adakah aplikasi perekam layar Android dengan kualitas sempurna dan tidak dipenuhi informasi mengganggu? 

Merangkum informasi yang dilansir Phone Arena, Kamis (8/12/2016), ada 5 aplikasi perekam layar Android terbaik. Cara menggunakannya juga gampang dan cepat. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Mobizen Screen Recorder

1. Mobizen Screen Recorder

Mobizen adalah aplikasi yang bisa membuat pengguna dapat merekam layar Android atau bahkan mengeditnya setelah direkam.

Resolusi video yang dihasilkan ada di kisaran 240p hingga 1080p (dengan frame rate 60 fps, frame per second) serta dilengkapi fitur front-facing camera.

Jadi, ketika merekam layar Android, wajahmu juga akan ikut terekam sehingga menunjukkan reaksimu secara langsung. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para gamer ketika merekam walkthrough gim mobile.

2 dari 4 halaman

Telecine & Rec Screen Recorder HD

2. Telecine

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam gerak-gerikmu di layar Android dengan satu tombol, mudah dan praktis. Untuk menghentikan proses perekaman, kamu hanya perlu kembali menekan tombol stop.

3. REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder HD bisa merekam layar Android dalam waktu cukup lama, yaitu satu jam.

Semua kontrol dan opsi tersedia di dalam aplikasi, jadi menggunakan aplikasi ini tak repot dan membuatmu kewalahan ketika merekam layar Android.

3 dari 4 halaman

AZ Screen Recorder & GameDuck

4. AZ Screen Recorder

Asyiknya menggunakan aplikasi ini adalah tidak ada watermark dalam video yang kamu rekam. Selain itu, user interface AZ Screen Recorder juga simpel dan tidak membingungkan.

Menariknya lagi, ada fitur countdown timer di ujung layar sehingga kamu tahu berapa lama durasi merekam layar Android.

5. GameDuck

Aplikasi ini juga cocok bagi para gamer yang ingin merekam walkthrough gim mobile. Uniknya, aplikasi ini memiliki komunitas khusus yang menghadirkan deretan video walkthrough lengkap dengan reaksi wajah pemainnya.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Yuk, Ajak Wajah 'Berdansa' dengan Gim FaceDance Challenge
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Google Search Versi Ringan Tengah Diuji Coba