Sukses

Seperti iPhone 7, Galaxy S8 Bakal 'Buang' Lubang Headphone

Mengikuti iPhone, Galaxy S8 dikabarkan akan menghilangkan port untuk headphone jack 3,5mm nya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kabarnya akan menghilangkan headphone jack 3,5mm pada smartphone flagship, Samsung Galaxy S8.

Hal tersebut artinya semua aksesoris headphone yang kamu miliki tak bisa lagi dipakai pada perangkat yang bakal diluncurkan tahun 2017 itu, kecuali jika kamu memakai adaptor USB Type-C. Sebab, Galaxy S8 bakal didukung dengan lubang USB Type-C.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari SamMobile, Rabu (7/12/2016), dengan USB Type-C ini, pengguna bisa mengisi daya serta melakukan berbagai aktivitas dengan perangkat yang terhubung kabel. Meski begitu, semuanya tak bisa dilakukan secara bersamaan.

Langkah ini agaknya seperti yang dilakukan oleh Apple pada smartphone terbarunya, iPhone 7. Keputusan perusahaan untuk tak menghadirkan headphone jack standar 3,5mm memang belum familiar saat ini.

Keputusan Samsung menghilangkan port audio tersebut rupanya memiliki manfaat meskipun mungkin bakal ditentang oleh sejumlah fans.

SamMobile menyebutkan, salah satu keuntungannya adalah perusahaan Korea Selatan itu bisa membuat Galaxy S8 jadi ponsel yang lebih tipis namun juga menghadirkan ruang lebih banyak untuk baterai yang lebih besar.

Bukan hanya itu, bisa saja Samsung mengintegrasikan speaker stereo dari perusahaan audio yang diakuisisinya, senilai US$ 8 miliar (Rp 107 triluun), Harman. Dengan demikian, Samsung kembali meyakinkan para fans bahwa hilangnya port audio itu sebanding dengan keuntungan lain yang berusaha dihadirkan perusahaan.

Galaxy S8 sendiri dikabarkan akan diluncurkan pada Februari mendatang di ajang Mobile World Congress di Barcelona. Hingga kini, Samsung belum menyebutkan bocoran apapun mengenai penerus Galaxy S7 itu. Tampaknya, perusahaan benar-benar ingin memberikan kejutan buat konsumennya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini