Sukses

Pengguna Instagram Kini Bisa Nonaktifkan Kolom Komentar

Pengguna Instagram akan bisa menonaktifkan kolom komentar. Jika dinonaktifkan, pengguna lain tak akan bisa memberi komentar di unggahan.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram mengumumkan satu lagi fitur terbarunya untuk mengatasi komentar-komentar bernada negatif dan mengganggu.

Sebelumnya, platform berbagi foto dan video singkat ini telah menghadirkan fitur filter atau menyaring komentar yang ditampilkan pada kolom komentar berdasarkan keyword yang dipilih pengguna.

Mengutip laporan Ubergizmo, Rabu (7/12/2016), Instagram menyebut pihaknya menghadirkan dua fitur lain untuk tujuan yang sama.

Salah satunya, pengguna Instagram bisa menonaktifkan kolom komentar. Jika kolom komentar dinonaktifkan, pengguna lain tak akan bisa memberi komentar pada sebuah unggahan.

Lantas bagaimana caranya? Pengguna bisa menonaktifkan kolom komentar untuk unggahan yang diinginkan dengan menge-tap "Advanced Setting" sebelum mereka mengunggah foto.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan hal ini pada foto yang sudah di-posting dengan memilih "Turn Off Commenting" untuk menonaktifkan kolom komentar.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa memberikan tanda likes di sebuah komentar dengan cara menge-tap ikon hati di sampingnya.

Hal ini ditunjukkan untuk menunjukkan dukungan positif terhadap unggahan. Namun, untuk sementara ini tak semua pengguna bisa menikmati fitur ini. 

Selain itu, pengguna Instagram yang akunnya digembok alias di-private, bisa menghapus follower yang tak diinginkannya tanpa harus menge-blok akun-akun follower tersebut. Asyiknya, orang yang dihapus tak bakal mendapatkan notifikasi.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.