Sukses

Kocak, Pria Ini Terkurung dalam Mobil Pintar Curiannya!

Liputan6.com, Jakarta - Mobil pintar alias smart car besutan BMW selain memiliki kecerdasan dan bodi yang keren, rupanya juga sangat bertenaga. Baru-baru ini, seorang pria yang diduga mencuri mobil pintar BMW dikabarkan terkunci di dalamnya.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Digital Trends, Rabu (7/12/2016), mobil pintar tersebut kabarnya berbalik melawan sang pencuri dan menguncinya di dalam mobil layaknya tahanan.

Hal ini pertama kali diumumkan melalui laman milik Departemen Kepolisian Seattle. "Seorang pencuri mobil terbangun karena sebuah suara di Minggu pagi, rupanya dia berada di dalam mobil. Mobil BMW yang diduga dicuri itu menguncinya," tulis laman tersebut.

Berdasarkan laporan polisi, orang yang disangka sebagai pencuri itu menemukan mobil pintar BMW 550 terparkir di sebuah garasi. Tak bisa menahan godaan, ia pun mencuri mobil tersebut.

Pemilik mobil rupanya sedang meminjamkan mobil itu kepada temannya yang secara tak sengaja meninggalkan kunci mobil di dalamnya. Pencuri itu pun kemudian mengambil mobil yang dimaksud.

Malang bagi sang pencuri, pemiliknya tak butuh waktu lama untuk menemukan mobil pintar itu. Pemilik mobil yang merupakan seorang perempuan, lalu mengontak pihak berwenang.

Tak menyia-nyiakan waktu, kepolisian Seattle pun menghubungi karyawan BWM. Pihak BMW tak hanya berhasil menemukan keberadaan mobil tetapi juga mengunci pencuri di dalam mobil.

"Petugas membangunkan tersangka yang berusaha untuk lari, namun gagal," demikian tertulis di laman kepolisian.

Polisi berhasil meringkus pria berusia 38 tahun yang merupakan tersangka. Belakangan diketahui bahwa tersangka mengonsumsi methamphetamine.

"Ia lalu dibawa ke penjara King Country lantaran mencuri sebuah mobil dan kepemilikan obat-obatan," tulis laman tersebut.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.