Sukses

Advan Rilis Tablet Satria Heroes Bima X

Advan kali ini merilis tablet berbasis sistem operasi (OS) Android 6.0, Advan-Satria Heroes Bima X.

Liputan6.com, Jakarta - Advan terus berusaha mendorong angka penjualan tablet, meski saat ini pasar perangkat tersebut tengah lesu. Salah satu upaya yaitu menggandeng komunitas, dengan meluncurkan tablet yang ditargetkan untuk para penggemar serial televisi Satria Garuda Bima-X.

Advan kali ini merilis tablet berbasis sistem operasi (OS) Android 6.0, Advan-Satria Heroes Bima X. Tablet dengan layar 7 inci (1.024 x 600 piksel) ini diharapkan dapat memikat perhatian anak-anak muda yang menjadi target dari produk tersebut.

"Pasar tablet saat ini cukup 'penuh', sehingga kami harus membuat produk yang inovatif untuk memikat konsumen. Salah satu caranya yaitu dengan menggandeng publisher serial televisi Satria Garuda Bima-X. Kerjasama ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme untuk anak-anak Indonesia sejak dini," jelas Marketing Director Adva, Tjandra Lianto, saat ditemui di acara peluncuran tablet Satria Heroes Bima X, di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Meski ditargetkan untuk komunitas, kata Tjandra, tablet ini akan tetap di jual di seluruh wilayah pemasaran Advan. Tahap awal, Advan akan menyediakan 20 ribu unit tablet Advan-Satria Heroes Bima X untuk didistribusikan mulai awal tahun depan.

"Kami akan sediakan 20 ribu unit untuk Januari 2017 saja, setelah itu kami akan lihat respon pasarnya seperti apa. Kalau bagus, kami bisa tambah hingga 100 ribu unit," tutur Tjandra.

 Advan - Satria Heroes Bima X (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)

Lebih lanjut, Reino Barack yang merupakan tokoh kunci di balik terciptanya serial tokusatsu pertama di Indonesia, Satria Garuda Bima-X, berharap tablet ini mendapatkan respon baik dari masyarakat. Ia yakin kerjasama dengan Advan ini juga akan memberikan efek positif bagi kedua belah pihak.

"Kolaborasi antara Advan dan Satria Heroes Bima-X ini bisa terjalin erat karena sebagai merek nasional, kami memiliki misi yang sama untuk menjadi merek kebanggaan Indonesia dengan menghasilkan tablet berkualitas Advan-Satria Heroes Bima X," kata Reino.

Advan-Satria Heroes Bima X melenggang dengan prosesor quad-core 1GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB serta dukungan microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Tablet ini juga dilengkapi dual kamera depan dan belakang, yang masing-masing memiliki sensor 2MP.

Tablet ini kompatibel dengan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dan memiliki baterai 2.650 mAh. Hadir dengan dua pilihan warna yaitu Gold dan Silver, tablet Advan-Satria Heroes Bima X dibanderol Rp 999 ribu.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.