Sukses

Donald Trump 'Cerewet', Ini Kata Bos Twitter

Bos Twitter memberikan respon atas kegiatan presiden AS terpilih Donald Trump yang suka mencuit di platform-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump dikenal cukup aktif berkicau di platform real-time Twitter belakangan ini. Melalui tweet-nya, Trump seringkali menyuarakan pendapatnya.

Lantas, apa kata Bos Twitter Jack Dorsey atas 'hobi' Trump ini?

Mengutip Business Insider, Kamis (8/12/2016), Dorsey mengatakan, yang dilakukan Trump dengan menggunakan platform miliknya sangat menarik.

"Memiliki presiden terpilih yang menggunakan layanan kami, memakainya sebagai saluran komunikasi langsung memungkinkan semua orang mengetahui apa yang dipikirkannya. Ini menarik, saya belum pernah melihat ini sebelumnya," kata Dorsey dalam sebuah acara bernama Code Commerce, Selasa 6 Desember 2016 waktu Amerika Serikat.

Dorsey mengakui, Trump cukup sering menggunakan Twitter dan itu adalah hal yang penting buat perusahaan. Dorsey menuturkan, itu membuktikan bahwa Twitter memiliki peran yang jelas dalam menyebarkan berita secara real-time.

Meski begitu, di waktu bersamaan hal tersebut juga membuat Dorsey memiliki pekerjaan yang cukup rumit. Dorsey menyebut, digunakannya Twitter membuat perusahaan punya tanggung jawab lebih dan belum diketahui pasti, ke arah mana tujuan selanjutnya.

"Kami punya peran dan tanggung jawab untuk memastikan bahwa orang benar-benar melihat apa yang mereka butuhkan dan bisa mudah berkomunikasi sekaligus mendapat berita sesuai fakta. Dan itu cukup rumit. Kami harus belajar lebih cepat," pungkasnya.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini