Sukses

Advan Optimistis Capai Target Penjualan Tahun Ini

Advan membutuhkan 10 persen lagi sampai penghujung 2016 agar bisa mencapai target penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Advan optimis bisa mencapai target penjualan pada tahun ini. Setidaknya, perusahaan membutuhkan 10 persen lagi sampai penghujung 2016 agar bisa memenuhi target.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengungkapkan, perusahaan mematok gabungan penjualan smartphone dan tablet pada tahun ini sebanyak 7,2 juta unit, dengan komposisi masing-masing 3,6 juta unit. Targetnya masih sama dengan tahun lalu.

"Masih kurang 10 persen lagi dari ekspektasi tahun ini, tapi masih ada waktu beberapa pekan lagi. Sampai akhir tahun ini, kami akan perbanyak aktivitas untuk menyambut Natal dan Tahun Baru sebagai strategi untuk mencapai target tersebut," kata Tjandra saat ditemui di Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Tjandra mengakui bahwa memang tidak ada pertumbuhan signifikan dari 2015 ke 2016. Ini disebabkan berbagai hal, seperti kondisi ekonomi dan politik di Indonesia, sehingga perusahaan tidak menaikkan target penjualan. Target pada tahun depan pun tidak jauh berbeda dengan tahun ini.

Meski tidak akan ada perubahan untuk target tahun depan, Advan akan membuat sedikit perbedaan. Perusahaan akan menaikkan target penjualan smartphone, sedangkan tablet tetap pada angka yang sama.

"Kami tidak mengurangi tablet, tapi angka smartphone akan coba kami tingkatkan. Karena logikanya, konsumen biasanya hanya punya satu tablet, sedangkan smartphone bisa lebih dari itu. Mungkin nanti tablet akan berkurang sedikit, tapi smartphone akan bertambah," ungkap pria berkacamata tersebut.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini