Sukses

Docking di Nintendo Switch Pengaruhi Performa Konsol?

Liputan6.com, Jakarta - Konsol terbaru milik Nintendo yang bernama Switch akan tampil dengan konsep konsol rumahan dan portable.

Dari trailer yang diperkenalkan beberapa bulan lalu, gamer bisa meletakkan konsol Switch ke docking-nya saat bermain di rumah, dan melepasnya dari docking saat akan main di luar rumah.

Namun, sebuah kicauan oleh Laura Kate Dale (@LaurakBuzz) dari LetsPlayVideoGames mengungkap kalau docking untuk Switch tak sebatas hanya dihubungkan ke TV via HDMI.

Dale menyebutkan bahwa performa Switch akan meningkat saat terhubung dengan docking-nya, seperti yang dikutip dari laman Twitter Dale, Senin (12/12/2016).

Menurutnya, Switch akan berjalan dengan kecepatan dan frame rate yang tinggi untuk menghasilkan grafis Full HD saat terhubung dengan docking-nya.

Hal ini dapat terjadi disebabkan teknologi port USB-C yang hadir di dalam konsol. Dengan ini, data video dan tenaga dapat ditransfer secara bersamaan.

Tak hanya itu, kipas tambahan yang ada di dalam konsol akan secara otomatis menyala dan membuat konsol tetap dingin walau prosesor berjalan dengan kecepatan yang tinggi.

Seberapa terpercaya kah Dale dan postingan-nya? Hingga saat ini, informasi dan kabar yang muncul di LetsPlayVideoGames telah menjadi 'harta karun' banyak gamer yang mencari bocoran informasi tentang Switch.

Terbukti, situs laman LetsPlayVideoGames dan dirinya masuk di dalam daftar hitam Nintendo, dan tak diundang untuk hadir di dalam presentasi Nintendo Switch pada Januari 2017.

(Ysl/Cas)