Sukses

Konferensi Big Data Strata+Hadoop Kembali Digelar di Singapura

Liputan6.com, Singapura - Konferesensi yang mempertemukan data science dan bisnis, Strata+Hadoop World, kembali digelar di Singapura. Berlangsung di Suntec Singapore Convention & Exhibition Center, gelaran ini menjadi ajang pertemuan antara pelaku di bidang data analisis dan perusahaan yang memanfaatkan teknologi tersebut.

Acara yang berlangsung pada 5 - 8 Desember 2016 ini turut menghadirkan sejumlah tokoh yang berasal dari perusahaan big data dan ahli analis data dalam seminar maupun pelatihan. Selain itu, banyak pemain kunci dalam industri big data turut hadir dengan teknologi terkini.

Adapun pembicara yang turut serta dalam acara ini antara lain, CTO Cloudera Amr Awadallah; Leader McKinsey Telecommunications, Media, and Technology practice Southeast Asia Ferry Grijpink; Staff Software Engineer Google Tyler Akidau; CTO Databot Imron Zuhri; dan sejumlah pembicara lain.

Tim Tekno Liputan6.com pun sempat mengunjungi beberapa booth eksibitor yang bergelut dalam gelaran ini. Beberapa di antaranya adalah Pentaho, Dell EMC, Cloudera, Fusionex, Microsoft, dan sejumlah perusahaan teknologi lain.  

Strata+Hadoop World 2016 sekaligus menjadi ajang perkenalan beragam solusi yang ditawarkan masing-masing perusahaan.

Cloudera sendiri sebagai salah satu sponsor acara ini, sebelumnya telah menjalankan program bernama Cloudera Data Science Week Asia Pasific 2016 yang diselenggarakan di beberapa negara. Rangkaian acara ini dimulai pada 3 - 9 Desember 2016. Rencananya, gelaran yang baru pertama kali diadakan ini akan menjadi acara tahunan.

Rangkaian acara ini dimulai dengan Cloudera Session 2016 di Melbourne dan Brisbane. Lalu, Data Science Weekend yang diselenggarakan pada awal Desember 2016 di Yogyakarta, Indonesia. Kemudian, rangkaian acara berlanjut pada Government Forum 'Technology Revolution Driving Business Revolution' di Canberra.

Amr Awadallah, CTO Cloudera. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Acara berlanjut pada roundtable 'Data Driven Marketing in Smart Nation' yang dihadiri sejumlah Chief Marketing Officer dari perusahaan di Singapura.

Seluruh rangkaian itu lalu berakhir pada Strata + Hadoop World Singapore dan dilanjutkan pada Wrangle Conference Asia 2016 di Amerika Serikat.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Catat Dulu Jadwal Festivalnya Sebelum Beli Tiket Pesawat ke Bali
Artikel Selanjutnya
Mantan Pembalap Malaysia Sabet Gelar GFNY Asia Championship