Sukses

Samsung Galaxy A7 (2017) Punya Fitur Tahan Air?

Samsung Galaxy A7 (2017) dikabarkan bakal jadi salah satu smartphone kelas menengah Samsung yang memiliki kemampuan tahan air.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy A7 (2017) dikabarkan bakal jadi salah satu smartphone Samsung yang memiliki kemampuan tahan air.

Mengutip informasi Ubergizmo, Kamis (8/12/2016), Samsung kabarnya akan memberikan sertifikat IP68 pada smartphone tersebut. Hal ini berarti nantinya Galaxy A7 bakal memiliki ketahanan terhadap air dan debu seperti halnya Galaxy S7.

Menurut isu yang beredar, Galaxy A7 (2017) tak akan jadi satu-satunya perangkat non-flagship yang memiliki fitur tahan air. Berdasarkan laporan dari Toranji.ir, yang sempat menghadiri sebuah acara Samsung, sertifikat IP68 ini akan diberikan pada seluruh lini Galaxy A edisi 2017.

Lini Galaxy A merupakan perangkat kelas menengah Samsung. Meski kelas menengah, lini Galaxy A dikembangkan jadi lebih premium dibandingkan smartphone kelas menengah Samsung lainnya. Hal ini terlihat dari keseriusan Samsung memberikan sertifikat IP68 pada perangkat tersebut.

Sertifikat IP68 yang ada pada sebuah smartphone pada dasarnya mampu membuat ponsel tersebut bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Tak hanya air, debu-debu pun dihalau sehingga tak masuk dan merusak perangkat.

Meski begitu, patut diketahui, kehadiran fitur tahan air pada sebuah smartphone bukan berarti pengguna bisa membawanya secara bebas saat berenang atau menyelam. Kehadiran fitur ini semata-mata adalah upaya untuk perlindungan smartphone.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini