Sukses

iPhone 7s Bakal Hadir dengan Warna Merah?

Liputan6.com, Cupertino - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Apple merilis iPhone baru setiap tahunnya. Sebelumnya, perusahaan bermarkas di Cupertino itu diisukan akan merilis iPhone 8. Terdengar janggal? Ya, seharusnya Apple dijadwalkan meluncurkan iPhone 7s pada tahun depan, mengingat tahun ini adalah tahun peluncuran iPhone 7.

Namun, isu tersebut tampaknya belum sepenuhnya terbukti akurat. Pasalnya, sebagaimana dilaporkan Macotakara, yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (9/12/2016), Apple kabarnya akan tetap merilis iPhone terbaru sesuai urutan yang ditetapkan. Jadi, kemungkinan besar iPhone 7s dan 7s Plus akan melenggang pada 2017.

Bukan itu saja, Macotakara, yang merupakan blog seputar bocoran informasi produk terbaru Apple asal Jepang ini mengungkapkan iPhone 7s dan 7s Plus akan hadir dengan warna baru yang khas. Kalau iPhone 7 dan 7 Plus hadir dengan warna Jet Black yang ikonik, 7s dan 7s Plus akan tampil dengan balutan warna merah menyala.

Selain itu, tidak akan ada banyak perubahan fisik pada seri 7s dan 7s Plus, mengingat iPhone seri 's' memang tidak hadir dengan rombakan desain mencolok. Hanya, iPhone 7s dan 7s Plus dipastikan akan hadir dengan pembaruan fitur cukup menarik, seperti halnya fitur 3D Touch yang hadir pada 6s dan 6s Plus pada 2015 lalu.

Tidak banyak yang bisa dikupas dari smartphone terbaru Apple ini, selain chipset A11 yang dipastikan akan hadir pada kedua iPhone tersebut. Jika informasi ini terbukti benar, iPhone 7s dan 7s Plus tak akan mengusung fitur wireless charging. Begitu pun dengan desain keramik yang sebelumnya sudah digembar-gemborkan. Kedua isu itu seharusnya merujuk ke iPhone 8.

Lalu, apakah iPhone 7s dan 7s Plus akan menggunakan layar OLED? Bisa saja. Pasalnya, iPhone dikabarkan akan menggunakan layar OLED terhitung mulai 2017.

Prediksi ini berdasarkan laporan dari Nikkei, yang menyebutkan Apple telah mendatangi Samsung dan LG untuk melihat apakah keduanya mampu meningkatkan produksi panel OLED.

Laporan tersebut memaparkan, kesepakatan antara Apple, Samsung, dan LG memiliki nilai US$ 12 miliar atau setara dengan sekitar Rp 157 triliun. Target yang hendak dicapai pada 2017 ini kelihatannya sangat realistis dan mungkin dilakukan untuk iPhone 7s dan 7s Plus.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini