Sukses

PS4 Terjual Lebih dari 50 Juta Unit

Liputan6.com, Tokyo - Konsol gim rumahan Sony, PlayStation4 (PS4), menunjukkan performa penjualan yang gemilang. Tercatat, sejak dirilis pada 2013, konsol generasi keempat PlayStation tersebut telah mencetak rekor penjualan dengan jumlah terbanyak dalam waktu singkat.

Pada Mei 2016, Sony mengumumkan konsolnya tersebut telah terjual sebanyak 40 juta unit di seluruh dunia.

Kini, menutup akhir 2016, Sony kembali mengumumkan capaian penjualan PS4 dalam skala global. Konsol current generation ini akhirnya telah mencapai angka penjualan lebih dari 50 juta unit.

Angka tersebut mewakili penjualan langsung, tidak hanya pengapalan ke distributor. Penjualan itu pun termasuk ke dalam penjualan PS4 Slim dan PS4 Pro yang baru saja dirilis belakangan ini. Demikian dikutip Ubergizmo, Kamis (8/12/2016).

Meroketnya penjualan PS4 juga tak luput dari tingginya promosi di kampanye Black Friday. Saat itu, para gamer tentu tak mau melewatkan kesempatan begitu saja untuk membeli PS4 dengan harga 'miring'.

Selain penjualan unit PS4, Sony juga mengklaim penjualan software dan gim fisik PS4 berjalan mulus. Ada sekitar lebih dari 369 juta kopi gim yang dijual di seluruh distributor secara fisik, termasuk yang diunduh secara digital via PlayStation Store.

"Kami akan terus menyediakan pengalaman gaming terbaik dari lini software dan layanan network PlayStation 4. Kami juga akan lebih fokus mengakselerasi bisnis dengan memperluas ekosistem PS4," kata Andrew House, Presiden dan CEO Global Sony Interactive Entertainment.

Pada tahun depan, banyak judul gim PS4 yang sangat diantisipasi para gamer. Hal ini disebut-sebut bakal kembali mendompleng penjualan gim PS4 secara fisik dan digital.

Beberapa judul gim yang hadir antara lain Resident Evil 7, Horizon Zero Dawn, The Last Guardian, dan beberapa gim untuk PlayStation VR.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.