Sukses

Salah Setting, Remaja 'Undang' Sejagat Facebook ke Ulang Tahunnya

Salah setel privasi di Facebook, orang tua ini 'mengundang' seluruh pengguna Facebook untuk hadir di perayaan ulang tahun anak perempuannya.

Liputan6.com, Jakarta Akibat 'kecerobohan' orang tua asal Meksiko ini, jagat Facebook ini dibuat geger oleh sebuah undangan perayaan ulang tahun Rubi Ibarra Garcia. 

Orang tua Garcia tak sadar bahwa video pendek undangan ulang tahun anaknya yang ke-15 diunggah secara publik dan menjadi viral di Facebook.

Mereka lupa menyetel pengaturan privasi di Facebook sebelum mengunggah video tersebut. Alhasil, sebanyak 1,2 juta pengguna Facebook menerima dan mengklik "Going" ke undangan ulang tahun Garcia. 

Hal ini justru mengundang sebagian orang untuk membuat meme-meme lucu. Misalnya saja meme bawah ini, "bus telah siap untuk menuju perayaan ulang tahun Rubi ke-15," ujar meme tersebut.

 


Terang saja, hal ini membuat geger orang tua Garcia. Dalam sebuah wawancara, seperti dilaporkan The Next Web, Jumat (9/12/2016), sang ayah berujar bahwa ia mengundang semua orang, semua yang ingin datang.

Padahal, di awal sang orang tua hanya ingin mengundang keluarga dan kerabat sehingga perayaan ulang tahun anaknnya dapat menjadi momentum untuk berkumpul.

Doc: The Next Web

"Jika kamu datang untuk bernyanyi, untuk mengapresiasi kami dengan kehadiran dan suaramu, silakan saja," ibu Garcia menambahkan.

Namun, Garcia tak terlalu kaget terhadap jumlah orang yang akan datang. "Di awal aku pikir ini lucu, tapi lama-kelamaan aku kira ini sudah kelewatan. Aku tak tahu kenapa orang berpikir semua orang di Meksiko diundang."

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini