Sukses

3 Cara Mudah Matikan Notifikasi di iOS

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, saat ini banyak kalangan muda lebih banyak menghabiskan waktu berkutat dengan smartphone.

Entah itu streaming video via YouTube, bermain gim, berfoto, atau mendengarkan musik kala merasa suntuk menghadapi tugas kuliah.

Lalu bagaimana saat kamu sedang menikmati semua hal tersebut, suara notifikasi di perangkat mobile berbunyi? Pastinya akan cukup menjengkelkan.

Karena itu, guna membantu kamu lebih nyaman dan tidak terganggu saat mendengarkan musik, nonton video, atau bermain gim, berikut adalah 3 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk 'membungkam' notifikasi di perangkat iOS.

1. Ring/Silent Switch

Cara paling mudah untuk menonaktifkan semua suara adalah dengan menekan tombol Ring/Silent Switch yang berada di sisi kiri iPhone.

Dengan begini, kamu bisa menikmati berbagai macam hiburan di perangkat iOS tanpa khawatir terganggu oleh notifikasi yang muncul.

Sayang, hal ini tidak termasuk saat ada panggilan masuk. Secara otomatis, sebuah panggilan masuk akan menghentikan semua hal yang kamu lakukan.

Bagi pengguna iPad keluaran terbaru, kamu tidak akan menemukan tombol Ring/Silent Switch, namun kamu dapat menggunakan tombol Mute yang ada di panel Control Center.

1 dari 2 halaman

Do Not Disturb & App by App

2. Do Not Disturb

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan fitur Do Not Disturb yang ada di Control Center.

Dengan tombol ini, kamu dapat mematikan seluruh notifikasi, bahkan notifikasi panggilan masuk sekalipun, seperti dikutip dari laman CNET, Senin (12/12/2016).

Menariknya, kamu juga bisa mengatur kapan fitur ini aktif atau dianggap penting. Caranya mudah, cukup buka Settings kemudian pilih Do Not Disturb untuk mengatur pengecualian.

3. App by App

Jika kamu hanya ingin menonaktifkan beberapa notifikasi saja, coba masuk ke menu Settings lalu pilih Notifications.

Kamu bisa menonaktifkan pemberitahuan aplikasi yang terpasang di perangkat mulai dari email, Messages, Call, dan aplilkasi lainnya.

Untuk aplikasi pihak ketiga, kamu dapat menonaktifkan notifikasi sama sekali dengan mengalihkan notifikasi tersebut atau bisa juga dengan mematikan suaranya.

(Eronika Dwi Pinara/Ysl)

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Dapat Dilakukan di Chrome Saat Offline
Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih