Sukses

Tak Cuma Mesin Pencari, Google Siap Jadi Asisten Digital

Google berambisi menjadikan aplikasi Google sebagai pusat segala informasi sehingga dapat memenuhi apapun yang dibutuhkan penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin banyak pula Google mengambil langkah baru untuk meningkatkan kualitas produk buatannya. Google yang dikenal dunia sebagai raksasa mesin pencarian, tak ingin hanya sebatas itu. 

Google berambisi menjadikan aplikasi Google sebagai pusat segala informasi sehingga dapat memenuhi apapun yang dibutuhkan penggunanya. 

Perlu diketahui, aplikasi Google menawarkan layanan pencarian, ramalan cuaca, news feed, hingga navigasi. Nah, sebagaimana dikutip CNET, Selasa (13/12/2016), Google akan menghadirkan tampilan baru pada update-nya nanti.

Saat ini, aplikasi Google baru terdapat dua menu, yakni "feed" dan "upcoming". Feed adalah update mengenai berita terkini, seperti skor olahraga atau musisi yang kamu suka. Nantinya, Google akan menghadirkan layanan pengiriman paket dan peringatan lalu lintas.

Aplikasi ini akan menjadi simbol atas upaya Google menjadikannya sebagai asisten digital dalam keseharian kamu.

Kamu juga dapat secara aktif memberitahu Google apa kamu inginkan. Menu pengaturan pada aplikasi tersebut, menawarkan pilihan customization, dan hasilnya akan memungkinkan Google tahu apa keinginan Anda.

(Eronika Dwi Pinara/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.