Sukses

Robot Ini Merespon Perintah Manusia dengan GIF

Peeqo sebetulnya merupakan proyek iseng-iseng salah seorang pengguna Reddit yang dikerjakannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ide salah satu pengguna layanan Reddit ini terbilang unik. Ia menciptakan sebuah robot yang dapat merespon ucapan manusia dengan format GIF. 

Abhishek Singh menciptakan robot bernama Peeqo yang hanya mengandalkan Raspberry Pi (modul komputer mini), beberapa motor servo, empat mikrofon, kamera, speaker USB, dan layar LCD. 

Diketahui, Peeqo sebetulnya merupakan proyek iseng-iseng yang dikerjakannya sendiri (do it yourself/DIY).

Adapun Peeqo menggunakan pengenal suara dari Google Speech API dan API.ai untuk mendengarkan pertanyaan dan meresponnya dalam bentuk format GIF. 

Beberapa kemampuan canggih Peeqo antara lain dapat bergoyang jika sebuah lagu atau musik diputar. Demikian seperti dikutip dari The Next Web, Sabtu (24/12/2016).

Peeqo juga dapat memperingatkan Singh untuk tetap bekerja ketimbang main internet dengan memakai extension Chrome. Selain itu, robot itu mampu mendeteksi seseorang yang mencoba mengakses situs yang diblokir. 

Menurut Singh, saat ini pengembangan robot Peeqo masih dalam proses. 

(Cas/Isk)

https://cdn1.tnwcdn.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2016/12/ezgif.com-optimize-1.mp4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini