Sukses

Fitur Terbaru Instagram Bikin Haters Mati Kutu

Liputan6.com, California - Instagram kembali menggulirkan fitur terbaru. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menutup kolom komentar, bahkan diklaim bisa memberantas komentar-komentar negatif, atau komentar yang lebih sering dikenal "komentar haters" di Indonesia.

Mengutip laman The Verge, Jumat (9/12/2016), fitur itu tidak hanya bisa diaktifkan pada foto yang hendak diunggah secara spesifik.

Jadi, pengguna pun bisa mengaktifkan fitur ini pada foto yang sudah diunggah dan bisa memilah mana foto yang bisa dikomentari, dan mana foto yang kolom komentarnya harus ditutup.

Tak hanya itu, fitur ini juga menawarkan opsi kepada pengguna untuk bisa menghapus followers dari akun pribadi dan menghilangkan ikon like dari komentar pengguna lainnya.

Dengan opsi tersebut, akun Instagram pengguna dijamin aman dari komentar-komentar yang tidak diinginkan.

Perlu dicatat, fitur ini belum sepenuhnya dieksekusi Instagram. Media sosial berbagi foto dan video milik Facebook itu mengungkapkan, mereka akan merilis fitur ini secara berkala.

Dalam kurun waktu beberapa minggu lagi, dipastikan semua pengguna Instagram baik dari iOS dan Android bisa menggunakannya.

Untuk melengkapi fitur ini, Instagram juga menciptakan tools khusus melaporkan tindakan bunuh diri. Tools ini dibuat untuk mencegah tingginya tingkat bunuh diri yang terjadi di sejumlah negara besar.

"Kalau kamu merasa ada orang di sekitarmu yang terindikasi ingin menyakiti dirinya sendiri, kamu bisa melaporkannya secara anonim. Kami akan membawa organisasi yang bisa membantunya untuk bangkit," tutup Instagram.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ariel Tatum Diserang Haters, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop