Sukses

Sebentar Lagi, Masyarakat AS Bisa Miliki 1 Nomor di 2 Ponsel

Liputan6.com, Amerika Serikat - Operator seluler asal Amerika Serikat T-Mobile kini tengah melakukan uji coba (trial) kepada seluruh pelanggannya untuk memiliki satu nomor di dua smartphone. Dengan catatan, kedua ponsel tersebut harus terkoneksi internet.

Dengan demikian, pelanggan T-Mobile dapat menerima panggilan di dua perangkat sekaligus dalam satu nomor. Layanan ini sendiri ditargetkan hadir pada tahun depan.

Sebagaimana dilaporkan Fortune, Sabtu (10/12/2016), T-Mobile memastikan kemampuan ini tidak akan mengacaukan ID si penelepon atau fungsi telepon lainnya.

Pelanggan  dapat memasukkan nomor yang sama hingga ke 5 perangkat, termasuk ponsel, tablet, dan laptop. Atau sebaliknya, 5 nomor ke beberapa perangkat. Seluruh perangkat dapat menerima perangkat dan panggilan. 

Menariknya, perangkat tersebut tidak harus menggunakan jaringan T-Mobile, melainkan jaringan operator lain, seperti Verizon atau AT&T.

"Layanan yang kami hadirkan lebih sederhana, tetapi akan sedikit menganggu (pasar)," ujar Chief Operating Officer T-Mobile Mike Sievert.

Tentu ini akan menjadi strategi yang cukup sulit mengingat semua orang lebih suka berinternet dan bermain media sosial, seperti Snapchat, Instagram, WhatsApp, atau Facebook, di era sekarang.

Menurut Neville Ray, Chief Technology Officer T-Mobile, ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan untuk mencaplok pelanggan baru.

"Tujuannya adalah menciptakan layanan yang mudah. Banyak masalah yang dihadapi pelanggan, namun mereka tidak bisa mengatasinya karena tak tahu teknologinya." Jelas Ray.

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
3 Risiko Investasi yang Paling Ditakuti, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Polytron Belum Tertarik Garap Ponsel Kamera Ganda