Sukses

Top 3: Aplikasi Perekam Layar dan Penggunaan Ponsel di Pom Bensin

Artikel yang merangkum 5 aplikasi perekam layar terbaik di Android, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang merangkum 5 aplikasi perekam layar terbaik di Android, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (8/12/2016).  

Artikel lainnya yang turut menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang larangan penggunaan ponsel di pom bensin dan artikel mengenai 5 alasan mengapa Google Pixel lebih baik daripada iPhone 7. Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik di Android

Sistem operasi (OS) Android memperbolehkan penggunanya untuk merekam layar dalam bentuk video.

Tujuannya adalah untuk kepentingan perekaman bermain gim mobile, video tutorial hingga keperluan developer untuk melakukan showcase aplikasi.

Sayangnya, fitur tersebut tidak hadir langsung pada opsi bawaan OS Android. Untuk bisa merekam apa yang kamu lakukan pada smartphone Android-mu, kamu harus mengunduh aplikasi khusus perekam layar Android.

Ada banyak aplikasi screen recording yang bisa diunduh di Google Play Store. Hanya saja, kualitasnya beragam dan kebanyakan dipenuhi iklan pop-up yang menganggu.

Lalu, adakah aplikasi perekam layar Android dengan kualitas sempurna dan tidak dipenuhi informasi mengganggu?

Merangkum informasi yang dilansir Phone Arena, Kamis (8/12/2016), ada 5 aplikasi perekam layar Android terbaik. Cara menggunakannya juga gampang dan cepat. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Penggunaan Ponsel di Pom Bensin Memicu Ledakan, Fakta atau Fiksi?

Peringatan mengenai bahaya penggunaan ponsel di pom bensin yang disebut-sebut memicu ledakan sudah banyak diketahui. Mengapa tidak, di setiap pom bensin, entah itu milik negara ataupun swasta, peringatan itu terpampang jelas.

Namun, apakah penggunaan ponsel di pom bensin betul-betul akan memicu ledakan? Berikut ini penjelasannya, sebagaimana dirangkum dari Verizon Wireless, Kamis (8/12/2016).

Komisi Komunikasi Federal (Federal Communications Commission, FCC) menyatakan tidak ada satu pun bukti yang mengonfirmasi kebenaran hal ini.

Selanjutnya baca di sini

 

3. 5 Alasan Google Pixel Lebih Baik Ketimbang iPhone 7

Google Pixel, hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang tak main-main. Bahkan, kehadirannya disebut-sebut mampu menyaingi pesaingnya, yang tak lain adalah iPhone 7. Kedua smartphone tersebut memang dirilis dalam jangka waktu yang tak jauh berbeda.

Baik iPhone 7 dan Pixel sendiri hadir dalam dua versi, yang satunya muncul dalam ukuran reguler, dan yang satu lagi hadir dalam ukuran lebih besar. Apple menamai iPhone 7 dan 7 Plus, sedangkan Google, Pixel dan Pixel XL.

Sekadar informasi, Pixel hadir dengan layar 5 inci dan mengusung baterai berkapasitas 2.770mAh, sedangkan Pixel XL memiliki layar QHD seluas 5,5 inci dengan baterai 3450mAh.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini