Sukses

Apple Umumkan 20 Aplikasi Terpopuler di App Store Sepanjang 2016

Liputan6.com, California - Lebih dari dua juta aplikasi yang sudah dapat dinikmati di App Store, Apple mengumpulkan 20 aplikasi paling populer sepanjang 2016.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini mengumumkan daftar kompilasi 10 aplikasi gratis dan berbayar terbaik yang ada di App Store sepanjang tahun ini.

Mengutip informasi dari laman Time, Jumat (9/12/2016), aplikasi gratis yang paling banyak diunduh tahun ini jatuh kepada Snapchat.

Snapchat yang tahun lalu berada di urutan kelima, berhasil menggantikan Trivia Crack di posisi nomor satu. Sebagai aplikasi jejaring sosial berbagi gambar atau video, Snapchat cukup digandrungi oleh kawula muda.

Facebook Messenger mengekor Snapchat di posisi kedua diikuti oleh Pokemon Go yang berhasil 'depak' Dubsmash dari posisnya pada tahun kemarin.

Posisi ketiga yang dicapai oleh Pokemon Go terbilang cukup mengejutkan, mengingat populeritas gim ini semakin menurun semenjak diluncurkan pada bulan Juli 2016.

Selain tiga aplikasi gratis terbaik yang disebutkan diatas, berikut adalah aplikasi gratis dan berbayar yang paling banyak diunduh di App Store selengkapnya.

Daftar Aplikasi Gratis Terpopuler di App Store :

1. Snapchat

2. Messenger

3. Pokémon GO

4. Instagram

5. Facebook

6. YouTube

7. Google Maps

8. Pandora

9. Netflix

10. Spotify Music

10 Aplikasi Berbayar Paling Populer di App Store:

1. Heads Up

2. Face Swap Live

3. Minecraft: Pocket Edition

4. Facetune

5. KIMOJI

6. Minute Workout Challenge

7. Geometry Dash

8. Plague Inc.

9. Akinator the Genie

10. Bloons TD 5

(Eronika Dwi Pinara/Ysl)

 

 

Artikel Selanjutnya
Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline
Artikel Selanjutnya
Android O Bakal Sandang Nama Oatmeal Cookie?