Sukses

Reservasi Tiket Pesawat dan Kamar Hotel via BBM Travel

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) menggandeng Reservasi.com meluncurkan fitur baru yakni BBM Travel. Dengan BBM Travel, pengguna dapat melakukan reservasi tiket pesawat, kamar hotel, penawaran khusus lainnya, dan pembayaran aman melalui BBM secara cepat dan mudah.

"Pemesanan perjalanan tidak pernah semudah ini. BBM Travel menyederhanakan proses pemesanan perjalanan mobile dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan dengan proses pemesanan perjalanan efisien melalui BBM," ujar Matthew Talbot, CEO BlackBerry Messenger, kepada Tekno Liputan6.com, dalam keterangannya. 

Hanya dengan beberapa tap di aplikasi BBM, kata Matthew, pengguna dapat mengakses lebih dari 200.000 hotel di seluruh dunia, dan membeli tiket penerbangan domestik dan internasional.  

Untuk pembayaran, BBM Travel didukung oleh BBM Checkout, yang menyimpan informasi pembayaran pelanggan secara aman serta informasi pengiriman setelah pembelian pertama. Maka itu, pengguna BBM tidak perlu memasukkan kembali nomor kartu kredit mereka atau rincian transfer bank setelah pembelian berikutnya atau melakukan proses pendaftaran terpisah.

"Kami sangat bersemangat dan gembira dengan kemitraan strategis kami dengan BBM Travel. Kami percaya kemitraan ini akan menyediakan platform luar biasa bagi pengguna BBM di Indonesia yang membuat reservasi tiket penerbangan atau pemesanan hotel mereka menjadi jauh lebih mudah," ujar Andry Tanzil, CEO Reservasi.com.

Saat ini banyak orang melakukan kegiatan yang makin terkait dan terikat dengan gadget. Penelitian menunjukkan bahwa orang menghabiskan sekitar sepertiga total jam bangun mereka dalam sehari di gadget dan aplikasi perpesanan seperti BBM menempati urutan pertama sebagai aplikasi paling sering diakses.

"Peluncuran BBM Travel menyusul layanan yang baru-baru ini diluncurkan seperti, BBM Shopping, voucher/kupon, games, pembayaran tagihan, membeli pulsa, dan konten video. Ini adalah bukti dari strategi dan komitmen berkelanjutan kami untuk terus berinovasi dengan fitur baru dan menghadirkan konten serta layanan baru untuk memberikan pengalaman terbaik dalam hal aplikasi untuk pengguna kami," pungkas Matthew.

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Jumlah Aduan Masuk ke Crisis Center First Travel Capai 4.043 Kasus
Artikel Selanjutnya
Di HUT RI ke 72, Pelanggan Loyal Tiket.com Dapat Hadiah Mobil