Sukses

Motorola Bakal Rilis Smartphone Pertama dengan Android Nougat?

Motorola dikabarkan telah menyiapkan smartphone anyar yang akan menjalankan Android 7.0 Nougat saat pertama rilis

Liputan6.com, Jakarta - Motorola memang telah mengumumkan sejumlah perangkatnya yang akan mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat. Namun sampai saat ini belum ada produk Motorola yang diluncurkan dengan sistem operasi anyar dari Android tersebut.

Sebuah pengumuman terbaru kabarnya bisa sedikit memberi bocoran mengenai smartphone baru Motorola yang menjalankan Android Nougat. Dikutip dari GSM Arena, Selasa (13/12/2016), bocoran kabar ini berasal dari laporan dari badan postel Amerika Serikat.

Smartphone yang menjalankan Android Nougat ini memiliki sejumlah nomor model, yakni XT1670, XT1671, XT1675, dan XT1676. Perbedaan nomor model tersebut biasa digunakan sebagai pembeda wilayah pemasaran.

Untuk spesifikasi, Moto yang memiliki nama Medric ini datang dengan RAM 2GB, memori internal 16 atau 32GB. Moto Medric juga memiliki baterai yang bisa dilepas pasang dengan kapasitas 2800mAh dan mendukung jaringan LTE.

Kabarnya smarpthone ini akan memiliki layar berukuran 5 inci. Hanya informasi lain seputar ponsel pintar ini belum dapat diketahui. Menilik dari informasi tersebut, ada kemungkinan seri ini mirip dengan Moto G 2015.

Adapun deretan smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Nougat adalah Moto G generasi keempat, G Plus, G Play, Moto X Pure Edition generasi ketiga, Moto X Style, Moto X Play, dan Moto X Force. Selain itu, Android Nougat juga bisa dicicipi Moto X Force, Droid Turbo 2, Droid Maxx 2, Moto Z Droid, Force Droid, Moto Z Play, Moto Z Play Droid, dan Nexus 6.

Tak hanya itu, Motorola kembali menegaskan pembaruan Android itu akan mulai diluncurkan pada kuartal empat 2016. Moto Z dan Moto G generasi keempat akan menjadi yang pertama mendapatkan sistem operasi tersebut.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.