Sukses

Tampil Tanpa Bezel, Begini Wujud Samsung Galaxy S8?

Seorang desainer gadget merancang bagaimana desain fisik Galaxy S8. Penasaran seperti apa wujudnya?

Liputan6.com, Seoul - Mendekati waktu peluncuran, informasi seputar smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S8 sudah 'mondar-mandir' di linimasa.

Kabarnya, Galaxy S8 akan hadir dengan sejumlah peningkatan fitur yang drastis dan cukup mewah. Beberapa di antaranya seperti fitur pemindai sidik jari yang terintegrasi dalam layar, desain tanpa bezel hingga spesifikasi dapur pacu yang ciamik.

Mengulik bocoran fitur yang disebutkan di atas, seorang desainer gadget Veniamin Geskin mencoba untuk merancang seperti apa desain Galaxy S8 berdasarkan fitur yang hadir.

Dilansir Phone Arena, Selasa (13/12/2016), desain tersebut tidaklah resmi. Ia mengunggah mock up desain lewat akun Twitter-nya, @VenyaGeskin1. Hasilnya cukup mengesankan, nyaris mirip smartphone besutan khas Samsung.

Sekilas Galaxy S8 buatan Geskin menyerupai fisik phablet Galaxy Note 7. Hanya saja, layarnya hadir tanpa bezel dan menyatu dengan bodi.

Pada gambar yang ia unggah, tampak fitur pemindai sidik jari sedang melakukan verifikasi jari penggunanya. Tidak ada tombol di bagian depan untuk meletakkan jari. Sepertinya Geskin memang membuat fitur pemindai sidik jari menyatu dengan bodi smartphone tersebut.

Galaxy S8 dikabarkan tak hanya hadir dengan desain tanpa bezel. Smartphone terbaru buatan perusahaan asal Negeri Ginseng ini juga akan hadir tanpa lubang headphone jack seperti iPhone 7 dan 7 Plus.

Keputusan Samsung menghilangkan port audio tersebut rupanya memiliki manfaat meskipun mungkin bakal ditentang oleh sejumlah fans.

SamMobile menyebutkan, salah satu keuntungannya adalah Samsung bisa membuat Galaxy S8 jadi smartphone yang lebih tipis namun juga menghadirkan ruang lebih banyak untuk baterai yang lebih besar.

Galaxy S8 sendiri dikabarkan akan diluncurkan pada Februari 2017 mendatang pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Hingga kini, Samsung belum menyebutkan bocoran apapun mengenai penerus Galaxy S7 itu. Tampaknya, perusahaan benar-benar ingin memberikan kejutan buat konsumennya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini