Sukses

Resident Evil 7 Diyakini Ludes 4 Juta Kopi di Peluncuran Perdana

Liputan6.com, Tokyo - Resident Evil 7 akan meluncur untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 24 Januari 2017. Gim terbaru besutan Capcom tersebut dipastikan akan mengalami perubahan gameplay yang cukup drastis.

Bahkan, dari serangkaian trailer demo gameplay yang sudah diperlihatkan, atmosfir horor dari seri ketujuh Resident Evil ini sangat kentara. Ya, Resident Evil 7 telah kembali ke akar survival horror yang sebenarnya.

Tak sedikit pula para gamer memuji begitu mencekamnya cuplikan demo gameplay Resident Evil 7. Menurut mereka, beginilah seharusnya Capcom bekerja mengemas sebuah sekuel dari Resident Evil. Apalagi, sekuel sebelumnya yaitu Resident Evil 5 dan 6, tidak mampu memancing animo yang besar.

Lantas, apakah dengan kehadiran Resident Evil 7 ini hype para gamer bisa kembali terangkat sebagaimana mereka menanti-nanti sekuel Resident Evil lawas seperti Resident Evil 2, 3, dan 4?

Menilai hal itu, Antoine Molant selaku Marketing Director Capcom wilayah EMEA (Europe, Middle East and Africa) berharap, pihaknya bisa membawa kembali era keemasan Resident Evil, salah satunya juga bisa menjual Resident Evil 7 dalam jumlah besar.

Tak tanggung-tanggung, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Minggu (11/12/2016), dirinya memprediksi Resident Evil 7 akan terjual lebih dari empat juta kopi secara global di hari pertama peluncurannya.

"Kami memprediksi Resident Evil 7 bisa terjual sekitar empat juta kopi atau lebih saat pertama kali diluncurkan. Ini tidak muluk-muluk, mengingat tren membeli gim via pre-order kini tengah marak terjadi. Kami optimistis dan positif gim ini bisa melebihi penjualan-penjualan Resident Evil yang pernah ada," tutur Molant menjelaskan.

Resident Evil 7 akan 'back on track' ke arah Resident Evil klasik yang hadir di era 1990 dan 2000-an pada konsol PS1 dan PS2. Karena itu, Capcom selaku pengembang gim horor fenomenal ini, mengaku berusaha keras untuk mengembalikan 'arwah' Resident Evil di seri terbarunya itu.

Bedanya, perusahaan gaming asal Jepang tersebut mencoba untuk menyajikan gameplay Resident Evil 7 dalam perspektif pemain first shooter. Sedangkan yang kita banyak ketahui, Resident Evil biasanya menggunakan perspektif pemain third shooter.

Sampai berita ini diturunkan, Capcom tidak mengumbar siapa karakter protagonis yang akan mengisi plot permainan, serta seperti apa cerita yang akan bergulir.

Namun, beberapa rumor yang beredar di media sosial menyebutkan, Umbrella Corporation akan kembali 'campur tangan' di seri ini. Umbrella merupakan perusahaan farmasi yang menjadi 'dalang' di balik menyebarnya virus yang membuat orang-orang menjadi zombie.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel