Sukses

UberMotor Mengaspal di Kota Gudeg

Liputan6.com, Yogyakarta - Layanan ojek online dari Uber terus merambah ke sejumlah kota besar di Indonesia. Setelah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali, kini layanan yang diberi nama UberMotor itu telah beroperasi di Yogyakarta.

"Setelah hadir di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali, saat ini UberMotor tersedia di Kota Gudeg (Yogyakarta)," kata Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia melalui pesan singkat, Sabtu (12/10/2016) di Jakarta.

Di Yogyakarta, UberMotor hadir untuk memberikan pilihan bagi para mahasiswa, pekerja maupun turis untuk beraktivitas dengan biaya terjangkau. Untuk mereka yang ingin ke kampus, nongkrong atau meeting, bisa memesan kendaraan dengan lebih nyaman dari rumah, mendapatkan prediksi kedatangan, dan perkiraan waktu tiba di lokasi tujuan.

Selama dua minggu pertama periode peluncuran ini (9 - 23 Desember 2016), warga Yogyakarta dapat menikmati gratis biaya perjalanan hingga Rp 15.000 dengan kode promo "UBERDIJOGJA".

Ketika ditanya soal apa kota selanjutnya yang akan kedatangan UberMotor, Dian belum mau membeberkannya. "Jika ada penambahan wilayah operasi UberMotor, pasti akan kami infokan," ujarnya.

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan bahwa sebelumnya Uber Indonesia telah meluncurkan layanan UberTrip di Bali. Layanan ini memungkinkan penumpang memesan perjalanan 5 hingga 10 jam untuk menjelajahi Pulau Dewata.

"UberTrip adalah pengembangan dari layanan UberX. UberTrip bisa digunakan 5 - 10 jam dengan tarif Rp 1.000 per menit tanpa menghitung jarak. Dengan demikian, layanan ini sangat bermanfaat untuk wisatawan dan mendukung industri wisata setempat," paparnya.

Layanan yang bisa membawa penumpang hingga 6 orang (tergantung jenis kendraan) ini, lanjut Dian, untuk sementara hanya beroperasi di Pulau Dewata.

"UberTrip saat ini hanya hadir di Bali. Layanan ini bahkan baru pertama kali hadir dalam sejarah Uber. Dan menariknya, dikembangkan oleh tim Uber Indonesia yang ada di Bali dan ini adalah karya anak bangsa," tutupnya dengan bangga.

(Isk/Cas)

 

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Yogyakarta
  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber
  • UberMotor
Artikel Selanjutnya
Destinasi Modern Wonders Sekitar Bandung yang Perlu Anda Kunjungi
Artikel Selanjutnya
Bandung Selalu Bikin Orang Ingin Punya Rumah di Sana