Sukses

My Arena, Wadah Baru bagi Pecinta e-Sports

PT True Digital Plus, publisher game Point Blank, meluncurkan platform bagi pecinta game e-Sports, yakni My Arena.

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab tingginya pertumbuhan gim olahraga berbasis elektronik atau e-Sports di Indonesia, kini hadir platform bagi para pemain gim online, yakni My Arena.

Platform yang diluncurkan PT True Digital Plus ini merupakan platform marketplace e-Sports yang diklaim sebagai platform pertama untuk gamer online. My Arena dibuat sebagai wadah pengembangan komunitas gamer di Indonesia.

"Ini bentuk komitmen kami untuk mendorong kualitas e-Sports termasuk menghadirkan pengalaman bermain mobile game di Indonesia," ungkap Country Director True Digital Plus Indonesia Sofian Martineau dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (11/12/2016).

Menurut Sofian, My Arena merupakan platform berbasis users-generated content. Artinya, para pemain atau mitra brand dapat menjadi promotor dan membuat turnamen sendiri di platform ini.

"Kami akan segera menghadirkan fitur Trading untuk memudahkan jual-beli antarpemain yang tersinkronisasi langsung (in game). Fitur ini akan didukung oleh developer dan publisher," tambah Sofian.

Ia berharap My Arena dapat menjadi platform game pendukung bagi para gamer di Indonesia. Dengan begitu, mereka mampu bersaing dan membawa harum nama Indonesia di kancang e-Sports internasional.

Saat ini baru tersedia gim Point Blank di My Arena. Namun, perusahaan menjanjikan akan memboyong game-game lainnya di platform tersebut.

Salah satu mitra My Arena adalah Indosat Ooredoo lewat layanan Over-The-Top (OTT) Cipika Play. Nantinya Cipika Play menyediakan konten bagi para gamer di Indonesia. Kini Cipika Play telah memiliki 50 SKY dengan lebih dari 250.000 pengguna.

True Digtal, Cipika Play ingin menyediakan konten terbaik bagi gamers di Indonesia, sekaligus memeriahkan ekosistem game di Indonesia.

"Selain pemotongan pulsa (carrier billing), pengguna Cipika Play dapat membeli token lewat transfer bak dan internet banking," ujar Carlos Karo Karo, Division Head e-Commerce Indosat Ooredoo

True Digital Plus sendiri merupakan perusahaan publisher game. Untuk mengetahui lebih lengkap, Anda dapat mengunjungi tautan ini 

(Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini