Sukses

Facebook Kembali Contek Snapchat dengan Frame Foto

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali dikaitkan dengan Snapchat. Kali ini, jejaring sosial itu dilaporkan tengah menguji coba filter kamera berbasis lokasi untuk foto dan video, fitur yang sama seperti milik Snapchat.

Melalui kehadiran fitur baru itu, pengguna bisa menambahkan frame ke konten mereka. Para pengguna bisa membuat frame di platform desain apa pun dan 'mendaftarkan' desain itu ke Facebook.

Kemudian, teman-teman yang berada di lokasi terdekat bisa mengakses hasil kreasi tersebut. Menurut laporan TechCrunch, para pengguna bisa memilih tema frame yang diinginkan seperti lingkungan dan acara.

Proses pembuatan frame tidak terlalu rumit. Pertama, buat desain menggunakan platform yang disukai dan mengekspor desain itu sebagai PNG dengan background transparan. Setelah itu, unggah frame ke Facebook dan pengguna bisa melakukan preview atas karya mereka.

Facebook Kembali Contek Snapchat dengan Frame Foto (Foto: Daily Mail)Facebook akan membutuhkan waktu selama sepekan untuk meninjau frame tersebut. Setelah frame mendapatkan persetujuan dan aktif, orang-orang bisa menggunakannya.

Fitur baru ini akan meluncur pada kamera bawaan yang ada di aplikasi Facebook. Bagi pengguna yang termasuk dalam "grup pengujian" fitur tersebut, maka akan melihat sebuah ikon kamera di sisi kiri atas aplikasi Facebook. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Senin (12/12/2016).

(Din/Cas)