Sukses

Analis: iPhone dengan Layar OLED Meluncur Tahun Depan

iPhone terbaru dengan layar OLED pada tahun depan sekaligus akan menandai 10 tahun kehadiran iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Apple beberapa waktu belakangan dilaporkan akan menghadirkan iPhone terbaru dengan layar OLED pada tahun depan, yang sekaligus menandai 10 tahun kehadiran iPhone. Laporan itu kian dikuatkan oleh prediksi analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (13/12/2016), Kuo mengungkapkan bahwa pada tahun depan akan ada satu versi iPhone yang menggunakan layar OLED. iPhone dengan layar OLED ini akan diumumkan bersama dua versi iPhone lainnya.

Menurut Kuo, versi iPhone dengan layar OLED diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-10 iPhone. Maka itu, ketimbang layar LCD, Apple memilih OLED untuk menjadikan momen ulang tahun tersebut terasa spesial.

Panel OLED disebut akan membuat iPhone memiliki warna lebih tajam dan kontras. Hal itu juga dianggap mampu membuat daya tahan baterai lebih lama.

Keputusan Apple menghadirkan layar OLED hanya untuk satu varian iPhone disebabkan keterbatasan pasokan panel untuk tahun depan.

Apple kemungkinan menggandeng rival utamanya, Samsung, untuk memproduksi layar tersebut pada tahun depan.

Adapun sejumlah perusahaan seperti LG Display, Japan Display, dan Sharp, bersiap untuk memasuki 2018 karena saat itu semua iPhone diprediksi akan menggunakan layar OLED.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini