Sukses

Blizzard Akan Perbarui Sistem Pelaporan di Overwatch

Game Director Overwatch Jeff Kaplan memastikan pihaknya telah mengerjakan sistem pelaporan baru untuk mengatasi pemain nakal.

Liputan6.com, California - Salah satu masalah yang kerap ditemui di gim populer seperti Overwatch adalah pemain nakal. Dengan jumlah pemain mencapai 20 juta, tentu ada beberapa di antaranya yang melakukan troll.

Bahkan, sebagian dari mereka terbilang mengganggu dan menimbulkan efek negatif bagi pemain lain. Maka itu, Blizzard sebagai pengembang gim tersebut menuturkan tengah menyiapkan cara agar masalah semacam itu tak terjadi. 

Melalui unggahan di forum Blizzard, Game Director Overwatch Jeff Kaplan memastikan pihaknya telah mengerjakan sistem pelaporan baru untuk mengatasi pemain nakal. Dikutip dari Game Rant, Rabu (14/12/2016), saat ini Kaplan dan tim tengah meninjau sistem yang ada dan telah memilki sejumlah rancangan pengganti untuk mengatasi masalah tersebut.

Setelah sistem laporan ini diperbarui, tim pengembang juga meninjau seluruh peraturan Overwatch, termasuk hukuman dan larangan bermain. Namun belum dapat dipastikan perubahan peraturan ini akan diterapkan.

Sebagai informasi, Blizzard dikenal cukup serius mengatasi sejumlah pemain nakal di Overwatch. Bulan lalu, Blizzard Entertainment cabang Tiongkok memblokir lebih dari 1.650 pemain yang dianggap curang (cheat).

Tak sekadar memblokir akun pemain, pengembang asal Amerika Serikat itu juga mengunggah nama-nama akun yang diblokir pada lama Battle.net. Kebanyakan dari pemain yang diblokir karena memiliki username nyeleneh.

Sejak Overwatch diluncurkan pada Mei 2016, sudah ada ratusan ribu pemain diblokir. Pemblokiran besar-besaran juga pernah dilakukan pada Agustus 2016. Ketika itu, ada 7.500 pemain yang diblokir oleh Blizzard.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini