Sukses

Wahana Super Nintendo World Hadir di Universal Studios di 2020

Liputan6.com, Osaka - Pada 2015, Nintendo dikabarkan akan membuat wahana hiburan khusus. Tak tanggung-tanggung, raksasa gaming asal Negeri Sakura itu pun bekerja sama dengan Universal Studios demi merampungkan wahana spesialnya ini.

Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Nintendo baru saja mengumumkan bahwa wahana hiburan tersebut akan hadir di Universal Studios Japan pada 2020 mendatang, dengan nama Super Nintendo World. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (14/12/2016).

"#SUPERNINTENDOWORLD akan menghadirkan atraksi dari banyak judul gim Nintendo. Semuanya akan tiba di Universal Studios Japan!" tulis pihak Nintendo America dalam cuitannya di akun @NintendoAmerica.

Meski akan debut di Universal Studio Osaka, Nintendo mengatakan, tak menutup kemungkinan pihaknya juga akan memboyong Mario cs ke Universal Studios cabang Amerika Serikat (AS) seperti Hollywood, California, Orlando dan Florida. Hanya saja, waktunya belum ditentukan. Bisa jadi, setelah 2020.

Wahana hiburan tersebut sengaja meluncur pada 2020 karena bertepatan dengan perhelatan Tokyo Olympics. Pihak Nintendo mengungkapkan, dana pengembangan yang dihabiskan untuk membuat Super Nintendo World diperkirakan memakan biaya sebesar 50 miliar yen (setara dengan Rp 5,7 triliun).

Terkait jenis wahana apa yang akan ditampilkan, Nintendo tidak mengumbar banyak. Namun, mereka mengatakan wahana tersebut akan mengadaptasi penuh dari karakter populer gim besutannya, seperti Mario Bros, Legend of Zelda, Pokemon dan lainnya.

Wahana Super Nintendo World Hadir di Universal Studios. (Doc: Venture Beat)

Jika dilihat pada gambar teaser di atas, dua karakter ikonik Mario dan Luigi sepertinya akan menjadi maskot wahana tersebut.

Tujuan Nintendo membangun wahana khusus lewat jaringan waralaba Universal Studios pun serta merta ingin meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Mereka tak menampik ingin menghadirkan lebih banyak lisensi dengan melakukan eksploitasi franchise gim populernya, salah satunya adalah dengan menghadirkan wahana yang ikonik dan tak bisa dilupakan pengunjung.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Batman Hadir sebagai Hero Baru di Gim Arena of Valor
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Gelar Konser di Jakarta, Ini Harga Tiketnya