Sukses

Sidang Perdana Ahok Dipantau Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang selama ini jadi perhatian banyak orang disidangkan perdana, Selasa (13/12/2016).

Sidang Ahok yang bertempat di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu pun cukup jadi perhatian pengguna internet di Indonesia. Hal ini terpantau dari linimasa Twitter Indonesia.

Lantaran begitu banyak dicuitkan, Sidang Perdana Ahok jadi salah satu topik terpopuler di jagat Twitter. Beberapa topik lain yang berhubungan dengan sidang tersebut juga tampak memenuhi linimasa Twitter, seperti PN Jakpus, Al Maidah 51, dan Terdakwa.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter Indonesia, netizen mencuit berbagai pendapat, ada yang memberi semangat pada eks Bupati Belitung Timur itu, ada pula yang meminta agar menyerahkan segala proses secara hukum.

Seperti yang dicuitkan oleh pengguna dengan akun @fariji_lacak yang meminta agar pada sidang perdana Ahok ini tak ada intimidasi dan intervensi, melainkan harus menyerahkan keputusan pada proses hukum.

Beberapa pengguna lainnya mencuit agar Basuki dipenjarakan jika terbukti bersalah. Lantas, ada juga yang terharu mendengar Ahok yang menangis saat dituduh menistakan agama Islam.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Trending Topic MPR RI, Tifatul Doakan Presiden Jokowi Gemuk
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Pidato Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR