Sukses

Wah, Nintendo Ternyata Nyaris Garap Minecraft

Liputan6.com, Tokyo - Kepopuleran Minecraft di jagat video gim diapresiasi Nintendo. Perusahaan asal Negeri Sakura itu mengatakan, belum ada gim seperti Minecraft yang mampu memancing animo pemain sangat tinggi.

Shigeru Miyamoto, desainer gim kawakan Nintendo, juga mengakui bahwa Minecraft telah 'menginspirasi' Nintendo. Bahkan, ia mengatakan, Nintendo seharusnya bisa saja menggarap Minecraft sedari dulu.

Seperti diketahui, Minecraft adalah gim sandbox yang dikembangkan oleh pengembang Mojang untuk PC, smartphone serta Wii U. Selain itu, gim ini dikembangkan oleh sejumlah pengembang seperti Microsoft untuk Xbox 360 dan Xbox One, serta Sony untuk PS3 dan PS4.

Miyamoto mengatakan, jika dulu Nintendo serius ingin menggarap Minecraft, pihaknya bisa menggantikan Mojang untuk mengembangkan Minecraft ke Wii U. 

"Saya sangat menyukai Minecraft. Namun saya menyadari ini bisa lebih baik jika kami garap langsung," tutur kreator karakter Super Mario tersebut sebagaimana dikutip dari laporan Glixel via Gamespot, Sabtu (17/12/2016).

Ia juga sempat membocorkan pihaknya ternyata hampir menggarap Minecraft, meski pada akhirnya gim yang dibesut bukanlah Minecraft.

"Sejujurnya, kami telah melakukan banyak eksperimen menggarap gim serupa Minecraft saat kami tengah mengembangkan gim-gim untuk konsol N64. Namun sayang proyek tersebut tidak bisa dilanjutkan," ungkap Miyamoto.

Sebagai gantinya, Nintendo merilis gim seri Mario dengan konsep serupa Minecraft; pemainnya bisa membuat dunia sendiri, yaitu Super Mario Maker. Gim tersebut dirilis pada 2005 untuk Wii U dan 3DS dan meraup sejumlah pujian memuaskan.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Kontroler Nintendo Switch Dituduh Langgar Paten Perusahaan Ini
Artikel Selanjutnya
Kocak, Sule Gabungkan Eta Terangkanlah dengan Lagu Milik Aa Gym