Sukses

Setelah Pichu dan Togepi, Apa Saja Monster Baru di Pokemon Go?

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, monster generasi kedua yang digembar-gemborkan di Pokemon Go resmi meluncur hari ini.

Kabar yang sudah bocor sejak sebulan lalu ini menyebutkan Niantic, selaku pengembang gim berbasis augmented reality (AR) ini akan menambah 100 Pokemon baru ke dalam 151 jumlah Pokemon yang sudah ada di Pokedex.

Meski banyak trainer berharap 100 Pokemon generasi kedua tersebut muncul secara bersamaan, nyatanya baru ada dua Pokemon generasi kedua yang muncul di Pokemon Go.

Niantic dan Pokemon Company menggoda trainer setia Pokemon Go dengan sejumlah Pokemon baru tersebut hanya bisa didapatkan dengan cara menetaskan telur, seperti yang dikutip dari laman Pokemon Go Live, Kamis (15/12/2016).

Namun, hal tersebut justru memberikan sedikit petunjuk jenis Pokemon baru apa yang akan muncul di update mendatang. Bagi kamu yang sudah main Pokemon pasti sudah tidak asing lagi dengan rangkaian Pokemon generasi kedua yang diperkenalkan.

Di seri Pokemon Gold dan Silver, sistem gender/kelamin diperkenalkan untuk pertama kalinya. Dengan sistem ini, dua Pokemon dari spesies yang sama dan jenis kelamin yang berlawanan dapat melahirkan bayi Pokemon.

Meski banyak bayi Pokemon berevolusi menjadi monster yang baru, sebagian kecil dari mereka berevolusi menjadi Pokemon yang ternyata sudah muncul di dalam Pokemon Go.

Menelisik jajaran Pokemon generasi kedua yang ada, tim Tekno Liputan6.com sajikan daftar bayi Pokemon yang mungkin akan muncul di dalam gim Pokemon Go di update mendatang.

1 dari 3 halaman

Pichu hingga Cleffa

1. Pichu

Pichu merupakan pra-evolusi sebelum akhirnya berubah menjadi salah satu monster paling populer dan menjadi maskot Pokemon yakni, Pikachu. Sama seperti Pikachu, ia tampak sama imut dan mengemaskannya.

Pichu, pra-evolusi sebelum akhirnya jadi Pikachu. (Doc: Tech Times)

2. Togepi

Togepi merupakan salah satu bayi Pokemon selain Pichu yang diperkenalkan lebih awal ke dalam 151 Pokemon yang ada di dalam Pokemon Go. Togepi pertama kali muncul di seri anime Pokemon saat Ash, Misty, dan Brock melakukan petualangan ke daerah Kanto, seperti yang dikutip dari laman Polygon.

Masih belum ada informasi apakah Togepi akan berevolusi di dalam Pokemon Go. Beda dengan bayi Pokemon berevolusi menjadi Pokemon yang ada di dalam serinya, Togepi memiliki dua evolusi monster yaitu Togetic dan, kemudian Togekiss.

Jika kamu perhatikan trailer pada update Pokemon Go di artikel sebelumnya, Togepi dapat berevolusi seperti Pokemon yang lain di dalam gim.

3. Cleffa

Seperti Pichu yang merupakan pra-evolusi Pikachu, Cleffa juga merupakan bentuk awal sebelum akhirnya berevolusi menjadi Clefairy yang saat ini sudah muncul di dalam Pokemon Go.

Monster pra-evolusi sebelum jadi Clefairy. (Doc: Pinterest)

2 dari 3 halaman

Igglybuff dan Tyrogue

4. Igglybuff

Sepertinya nama bayi Pokemon yang satu ini juga sudah tidak asing lagi bagi banyak pemain setia seri Pokemon atau Pokemon Go. Yup, Igglybuff merupakan bentuk pra-evolusi sebelum menjadi Jigglypuff.

5. Tyrogue

Tyrogue merupakan salah satu bayi yang unik dari semua bayi Pokemon yang ada. Tak seperti bayi Pokemon lain, ia mampu berevolusi menjadi salah satu dari tiga Pokemon tergantung dari statistik yang dimiliki.

Saat berevolusi, Tyrogue dapat berubah menjadi Hitmonlee dan Hitmonchan--yang saat ini sudah muncul di Pokemon Go--atau Hitmontop yang merupakan Pokemon generasi kedua.

Mengingat Niantic dan Pokemon Company baru munculkan dua bayi Pokemon, akan menarik melihat bagaimana evolusi Tyrogue dapat dilakukan.

Selain bayi Pokemon di atas, beberapa diantaranya Smoochum, Elekid, dan Magby sudah memiliki bentuk evolusinya di dalam Pokemon Go seperti Jynx, Electabuzz, dan Magmar.

Seperti disebutkan sebelumnya, masih banyak bayi Pokemon atau Pokemon baru yang belum diumumkan oleh Pokemon Company dan Niantic. Saat ini, sepertinya kamu harus berpuas diri dengan mengumpulkan telur Pichu dan Togepi yang bisa didapatkan di Pokestop.

(Ysl/Cas)

Artikel Selanjutnya
Mengenal Plato, Satelit NASA untuk Berburu Alien
Artikel Selanjutnya
Android O Bakal Sandang Nama Oatmeal Cookie?