Sukses

Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail di Perangkat Android

Bagaimanakah cara untuk mengganti akun Gmail di perangkat Android? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Liputan6.com, Bandung - Akun Gmail, bagi sebuah perangkat Android, memiliki kegunaan sangat penting. Di antara sekian banyak kegunaan itu, yang paling penting adalah untuk mengakses Play Store secara utuh.

Di Play Store pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi dan gim, membaca buku, serta menonton film. Namun, bagaimana caranya jika pengguna ingin mengganti akun Gmail yang sudah ada?

Ada banyak alasan orang ingin menghapus dan mengganti akun Gmail. Bisa karena ingin mengganti ponselnya dengan ponsel baru, atau karena ingin menjual ponsel tersebut, dan sejumlah alasan lainnya.

 

Nah, bagaimanakah cara untuk menghapus dan mengganti akun Gmail di perangkat Android? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara pertama

1. Masuk ke menu Setting di perangkat Android kamu.

2. Buka menu Accounts, klik Google.

3. Pilih akun Gmail yang ingin diganti, lalu klik Remove Account.

Menghapus dan Mengganti Akun Gmail di Perangkat Android. Liputan6.com/M Sufyan Abdurrahman

4. Masuk ke menu Gmail, lalu login dengan akun Gmail lain.

5. Selesai.

 

Cara kedua

1. Buka menu Setting.

2. Pilih menu Aplication Manager.

3. Cari Google apps, lalu pilih clear data. Biasanya akan muncul tulisan All information you’ve saved in this application will be deleted permanently. Jika muncul tulisan seperti itu, pilih saja OK.

4. Buka aplikasi Gmail lalu login dengan akun Gmail lain.

5. Selesai.

(Msu/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini