Sukses

ZenFone 3 Versi 4GB Meluncur, Berapa Harganya?

Asus resmi memboyong seri Zenfone 3 ZE552KL dengan sejumlah pembaruan dari seri Zenfone 3 sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Asus kembali menambah jajaran produknya di lini Zenfone 3 untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan itu memboyong seri Zenfone 3 ZE552KL yang hadir dengan sejumlah pembaruan dari seri standar Zenfone 3, ZE520KL.

Salah satu pembaruan yang cukup terasa adalah ukuran layar pada Zenfone 3 ZE552KL. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 5,5 inci, berbeda dari model sebelumnya yang memiliki layar 5,2 inci.

Menurut Head of Public Relations and E-marketing Asus Indonesia Muhammad Firman, penambahan juga dilakukan pada kapasitas memori internal. Zenfone 3 ZE552KL kini memiliki memori internal 64GB.

Sementara untuk kamera, tak ada perubahan yang Asus lakukan pada seri ini. Kamera utama didukung sensor Sony beresolusi 16MP, sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP.

"Berbeda dari smartphone lain yang memiliki resolusi besar untuk selfie. Zenfone 3 ini hadir dengan kemampuan tangkapan gambar lebih luas ketimbang ponsel lain," tutur Muhammad saat perkenalan Asus Zenfone 3 ZE552KL di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Untuk mendukung performa kamera, Asus sudah menyematkan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiga teknik itu termasuk pendeteksi kontras, laser auto-focus generasi kedua, dan phase-detection.

Untuk spesifikasi jeroannya tak berbeda jauh dari model sebelumnya. Zenfone 3 ZE552KL masih dipersenjatai chipset Snapdragon 625. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE Cat 7, dengan dukungan Dual SIM 4G-3G.

"Jika kebanyakan vendor lain menawarkan dua slot SIM dengan satu slot untuk 4G dan slot lain hanya 2G, Zenfone 3 mampu mendukung satu slot 4G dan slot lain menjalankan 3G," tutur Muhammad melanjutkan.

Untuk saat ini, smartphone Zenfone 3 yang dipasarkan memang masih menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Namun dipastikan seri ini akan mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat.

Asus Zenfone 3 ZE552KL kini sudah mulai dipasarkan melalui kanal penjualan online dan offline. Adapun banderol harga untuk smartphone ini adalah Rp 5.099.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini