Sukses

Perampok Jarah Belasan iPhone dalam 12 Detik Saja!

Hanya dalam waktu 12 detik, para perampok ini bisa membawa habis semua iPhone yang diletakkan di meja etalase Apple Store.

Liputan6.com, California - Salah satu cabang Apple Store di Chesnut, California, Amerika Serikat mengalami kerugian besar. Dalam dua pekan berturut-turut, toko resmi Apple tersebut kebobolan perampok yang menjarah belasan produk iPhone di meja etalase.

Sebagaimana dikutip dari CNET, Rabu (14/12/2016), karyawan Apple Store itu mengaku tidak menyangka hal tersebut bisa terjadi selama dua kali berturut-turut. Mereka menduga, gerombolan yang mengambil sejumlah iPhone untuk kedua kalinya itu berasal dari kelompok yang sama.

Mirisnya lagi, penjarahan terjadi dalam waktu sangat singkat. Berdasarkan pantauan CCTV, aksi perampokan pertama hanya terjadi dalam waktu 12 detik. Di aksi pertama, tiga orang pria berjaket hoodie berjalan sangat santai, masuk ke dalam Apple Store, dan mengambil semua jenis iPhone.

Para karyawan Apple Store diam seribu bahasa, kaget dan takut. Pasalnya, bisa saja mereka mengeluarkan senjata ketika dicoba untuk dihentikan.

Sementara, video kedua memperlihatkan empat orang pria dengan modus serupa. Hanya, ketika mereka mengambil iPhone tersebut dan hendak keluar, seseorang menahannya dari pintu. Karena kadung ketahuan, mereka langsung menggebrak pintu dan menerobos keluar.

Kepolisian San Francisco mengatakan, tersangka belum ditangkap hingga saat ini. Diyakini, para perampok tersebut berasal dari kelompok yang sama. Apple pun juga belum memberikan keterangan resmi terkait kasus ini.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini