Sukses

Ponsel Anyar Nokia Resmi Diperkenalkan ke Publik, Seperti Apa?

Bukan smartphone, HMD Global ternyata memperkenalkan feature phone dengan nama Nokia ke publik

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel terbaru dari Nokia akhirnya diperkenalkan ke publik. Namun, produk anyar dari merek yang kini dimiliki oleh HMD Global tersebut bukanlah smartphone melainkan sebuah feature phone.

Dikutip dari Digital Trends, Rabu (14/12/2016), ponsel anyar ini diberi nama Nokia 150. Dari segi desain, ponsel ini memang tak ada bedanya dengan feature phone pada umumnya.

Nokia 150 memiliki layar 2,4 inci, pemutar radio FM, pemutar musik, dan slot microSD. Ponsel yang hadir dengan dua pilihan SIM, single atau dual, ini dibekali dengan baterai yang diklaim memiliki waktu bicara hingga 22 jam.

Sedikit berbeda dari feature phone lain, kali ini Nokia 150 menggunakan micro USB untuk kebutuhan pengisian daya. Ponsel yang hanya mendukung jaringan 2,5G ini juga sudah dibekali dengan fitur bluetooth. 

HMD Global membanderol ponsel ini dengan harga US$ 26 atau sekitar Rp 345 ribu. Rencananya, ponsel ini akan mulai dipasarkan pada awal 2017 di sejumlah negara di wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Kehadiran ponsel ini seakan menegaskan pernyataan perusahaan asal Finlandia yang menyebut masih akan menggarap lini bisnis feature phone. Pilihan itu bukan tanpa alasan, mengingat pasar pengguna ponsel low-end Nokia masih terbilang besar.

Lantas, bagaimana dengan smartphone Android baru milik Nokia? Menurut laporan, smartphone Nokia yang menjalankan sistem operasi besutan Google itu akan diluncurkan pada tahun depan.

Kabar yang beredar menyebut ponsel pintar itu akan diperkenalkan ke publik saat gelaran Mobile World Congress tahun depan. Rumor menyebut ponsel pintar dengan nama Nokia itu akan menjadi produk yang menyasar pasar menengah.

(Dam/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.