Sukses

Emoji Black Heart Hadir untuk Ekspresikan Keresahan

Liputan6.com, Cupertino - Pembaruan sistem operasi (OS) Apple, iOS 10.2 menghadirkan sejumlah emoji baru. Tercatat, setidaknya ada sekitar 104 emoji anyar yang bisa digunakan pengguna iPhone dan iPad.

Menariknya, ada beberapa emoji dengan desain unik dan mencolok, salah satunya adalah emoji Black Heart. Ya, biasanya emoji hati yang ada di iOS hadir dalam warna merah, kuning, hijau, biru, ungu dan merah muda.

Sesuai dengan namanya, Black Heart hadir dengan desain emoji hati pada umumnya, namun berwarna hitam pekat.

Dilansir Mashable pada Sabtu (17/12/2016), Apple menjelaskan kehadiran Black Heart merepresentasikan emosi mendalam.

Biasanya, jika emoji hati warna-warni digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta dan suka cita, emoji Black Heart justru digunakan untuk mengutarakan perasaan resah, berkecamuk dan gundah gulana.

Emoji ini pun tak hanya bisa digunakan di perangkat iOS, namun juga dapat diperlihatkan pada platform lain seperti Android, Windows, Samsung dan Twitter.

"Black Heart atau Dark Heart emoji berbeda dari emoji hati lainnya. Emoji ini digunakan untuk mengekspresikan kesedihan, atau juga bisa jadi manifestasi dari humor gelap," tulis Apple.

Selain Black Heart, ada sejumlah emoji terbaru lain yang muncul di iOS 10.2, di antaranya ada emoji muka mual, gorila, facepalm, selfie, bebek, kupu-kupu, fingers crossed, alpukat, hiu, bacon, vespa dan masih banyak lagi.

Emoji tak hanya jadi highlight di iOS 10.2, Apple juga meluncurkan tiga wallpaper baru untuk aplikasi iMessage serta ikon headphone teranyar di bar status saat menggunakan perangkat audio berbasis koneksi Bluetooth.

Pengguna juga bisa memakai widget baru untuk aplikasi video, setting "Preserve Camera" dan pilihan opsi "Press and Hold to Speak" di bawah tombol home, serta menu terbaru "Show Star Ratings" di Apple Music.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tren Baru Makanan Sehat, Smoothies Cantik Berhias Lukisan
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Pilihan Gaun Cantik untuk Acara Pernikahan Outdoor