Sukses

Emoji Black Heart Hadir untuk Ekspresikan Keresahan

Berbeda dengan emoji hati berwarna untuk mengekspresikan suka cita, emoji Black Heart hadir untuk mengungkapkan rasa gundah gulana.

Liputan6.com, Cupertino - Pembaruan sistem operasi (OS) Apple, iOS 10.2 menghadirkan sejumlah emoji baru. Tercatat, setidaknya ada sekitar 104 emoji anyar yang bisa digunakan pengguna iPhone dan iPad.

Menariknya, ada beberapa emoji dengan desain unik dan mencolok, salah satunya adalah emoji Black Heart. Ya, biasanya emoji hati yang ada di iOS hadir dalam warna merah, kuning, hijau, biru, ungu dan merah muda.

Sesuai dengan namanya, Black Heart hadir dengan desain emoji hati pada umumnya, namun berwarna hitam pekat.

Dilansir Mashable pada Sabtu (17/12/2016), Apple menjelaskan kehadiran Black Heart merepresentasikan emosi mendalam.

Biasanya, jika emoji hati warna-warni digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta dan suka cita, emoji Black Heart justru digunakan untuk mengutarakan perasaan resah, berkecamuk dan gundah gulana.

Emoji ini pun tak hanya bisa digunakan di perangkat iOS, namun juga dapat diperlihatkan pada platform lain seperti Android, Windows, Samsung dan Twitter.

"Black Heart atau Dark Heart emoji berbeda dari emoji hati lainnya. Emoji ini digunakan untuk mengekspresikan kesedihan, atau juga bisa jadi manifestasi dari humor gelap," tulis Apple.

Selain Black Heart, ada sejumlah emoji terbaru lain yang muncul di iOS 10.2, di antaranya ada emoji muka mual, gorila, facepalm, selfie, bebek, kupu-kupu, fingers crossed, alpukat, hiu, bacon, vespa dan masih banyak lagi.

Emoji tak hanya jadi highlight di iOS 10.2, Apple juga meluncurkan tiga wallpaper baru untuk aplikasi iMessage serta ikon headphone teranyar di bar status saat menggunakan perangkat audio berbasis koneksi Bluetooth.

Pengguna juga bisa memakai widget baru untuk aplikasi video, setting "Preserve Camera" dan pilihan opsi "Press and Hold to Speak" di bawah tombol home, serta menu terbaru "Show Star Ratings" di Apple Music.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini