Sukses

Timnas Indonesia Berlaga, Netizen Galang Dukungan Lewat Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand bakal digelar Rabu (14/12/2016) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Meski pertandingan dimulai pukul 19.00, dukungan dari netizen buat Timnas Indonesia sudah mengalir di Twitter sejak siang ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter Indonesia, tagar #TimnasDay sudah berada di tempat teratas pada kolom Indonesia Trends.

Beberapa topik lain berkaitan dengan pertandingan final Piala AFF 2016 yang juga meramaikan jagat Twitter adalah Indonesia Juara serta Stadion Pakansari.

Beberapa unggahan dari suporter Indonesia tampak memberikan semangat buat pemain-pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia. Seperti yang dikicaukan oleh pemilik akun @salmajnr yang mencuitkan "5 GOL" sebagai optimisme dan harapannya agar Timnas Indonesia bisa menjadi juara.

 

Tak hanya itu, doa pun dipanjatkan oleh netizen Indonesia, berharap agar diberikan kemenangan atas Thailand. Seperti kicauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan akun @imam_nahrawi.

"Bismillaahirrahmanirrahim, hari ini kita, INDONESIA, harus menang, menang dan Juara AFF 2016 #TimnasDay," demikian tweet yang dicuitkan oleh Imam.

Kicauan lain juga terlontar dari akun salah satu pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia, Boaz Salossa. Melalui akun Twitter @Boaz86Salossa, Boaz mencuit, "Doa dan dukungan kami butuhkan, #TimnasDay #FinalLeg1," cuitnya.

 

Sebelumnya, pasukan Alfred Riedl ini memang memiliki bayang-bayang memori buruk di masa lampau. Timnas Indonesia pernah dua kali dikalahkan oleh Timnas Thailand di partai puncak, yakni tahun 2000 dan 2002.

Momen final Piala AFF 2016 ini tampaknya bakal jadi ajang membuktikan kekuatan Timnas Indonesia. Yuk, ikut dukung Timas Indonesia!

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017: Bobotoh Cantik Bikin Heboh Stadion Shah Alam
Artikel Selanjutnya
2 Bobotoh Cantik Curi Perhatian di Laga Timnas Indonesia U-22