Sukses

Snapchat Rilis Fitur Group Chat yang Bisa Tampung 16 Orang

Liputan6.com, California - Snapchat kembali menambah fitur di layanannya. Kali ini, aplikasi berbagi gambar dan video itu merilis fitur group chat. Jumlah pengguna yang dapat bergabung di group chat mencapai 16 orang.

Dikutip dari The Verge, Jumat (16/12/2016), seluruh pesan di grup ini akan menghilang setelah 24 jam dan hanya bisa dibalas sekali. Karena itu, jika pesan tak dibuka dalam durasi tersebut, pengguna tak akan dapat melihatnya.

Fitur anyar ini juga memungkinkan pengguna melakukan percakapan pribadi dengan pengguna lain di grup tersebut. Pengguna cukup mengetuk orang yang sedang aktif, dan keduanya akan terhubung dalam percakapan langsung dengan pengguna yang dituju. 

Tambahan seperti stiker, vote dan video notes, Bitmoji, dan fitur lain juga tersedia di percakapan ini. Tak hanya group chat, Snapchat juga memperkenalkan alat baru untuk mengedit Snap (video atau gambar) yang diunggah pengguna.

Alat baru bernama Scissors memungkinkan pengguna memotong bagian dari sebuah Snap dan menjadikannya stiker. Hasil potongan gambar itu dapat digunakan sewaktu-waktu karena tersedia pada koleksi stiker. Fitur anyar ini akan hadir lebih dulu di iOS, baru kemudian digulirkan ke Android.

Kemampuan lain yang juga hadir di Snapchat adalah Paintbrush. Lewat fitur anyar ini, tiap Snap yang diunggah dapat diberi efek artistik mirip dengan kemampuan aplikasi Prisma.

Aplikasi tersebut juga kini telah mendukung kemampuan Shazam, yang diintegrasikan langsung di kamera Snapchat. Dengan demikian, pengguna dapat mengidentifikasi sebuah lagu langsung dari dalam aplikasi.

(Dam/Why)