Sukses

Pokemon Go Akhirnya Sambangi India

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditunggu cukup lama, Pokemon Go akhirnya menyambangi India. Para pengguna smartphone yang sudah tidak sabar menjajal game tersebut sudah bisa mengunduhnya di toko aplikasi mobile Android dan iOS.

Dilansir GSM Arena, Jumat (16/12/2016), Niantic selaku pemilik Pokemon Go bekerjasama dengan operator telekomunikasi India, Reliance Jio, untuk meluncurkan game tersebut secara resmi.

Berkat kerjasama itu, semua lokasi ritel dan stasiun pengisian daya baterai milik Jio di India, akan menjadi PokeStop dan Gym di dalam Pokemon Go.

Peluncuran Pokemon Go di India terbilang membutuhkan waktu cukup lama. Padahal game itu sudah dirilis di berbagai negara sejak Juli 2016.

Kendati baru meluncur di India, sebenarnya sudah ada pengguna smartphone di negara itu yang memainkan Pokemon Go sejak lama. Kebanyakan pengguna Android sebelumnya dilaporkan memasang APK Pokemon Go.

Niantic telah berusaha mencegah para pemain di sejumlah wilayah untuk melakukan hal tersebut, dengan menonaktifkan PokeStops dan membersihkan semua data yang ada di peta game.

Adapun peluncuran awal Pokemon Go di berbagai negara, berhasil menyedot perhatian besar dari masyarakat, termasuk Indonesia. Bahkan sejumlah perusahaan menggelar ajang pencarian pokemon, dengan memberikan imbahalan berupa hadiah bagi para pemenang.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Asyik Main Pokemon Go, Pria Ini Malah Pergoki Pasangan Mesum